Tuesday, March 2, 2021
Kontra-teror

Sejak 2015, Turki telah menghancurkan hampir 13.000 teroris PKK

TURKINESIA.NET – ANKARA. Ankara telah menghancurkan lebih dari 12.900 teroris di dalam dan di luar wilayah Turki. Pernyataan itu disampaikan Presiden Recep Tayyip Erdoğan setelah pertemuan Kabinet di kompleks kepresidenan pada hari Rabu.

“[Sejak Juli 2015] Lebih dari 12.900 teroris, termasuk 6.000 di dalam negeri dan 6.900 di luar negeri, telah dihancurkan,” kata Erdogan.

“Saya sekali lagi mendoakan rahmat Allah atas tiga tentara kami yang meninggal sebagai martir dalam operasi ini serta atas 13 warga negara kami yang dibantai secara keji oleh teroris PKK, dan menyampaikan belasungkawa saya kepada kerabat mereka dan kepada bangsa kita yang agung.”

“Teror meningkat di Turki setiap kali negara kami harus bergulat dengan pergolakan politik dan sosial. Misalnya, dalam lingkungan yang kacau pada tahun 1990-an, organisasi teroris melakukan serangan brutal tidak hanya terhadap militer dan pasukan keamanan kami serta pejabat publik lainnya, tetapi juga terhadap warga sipil kami. ”

Erdogan menekankan bahwa Turki selama lima tahun terakhir telah memusnahkan sejumlah besar teroris senior yang dikumpulkan oleh kelompok teror PKK selama bertahun-tahun.

Erdogan mengatakan, sejak Juli 2015, jumlah martir pasukan keamanan dalam operasi yang dilakukan di dalam dan di luar wilayah Turki mencapai 1.259 orang, termasuk 401 tentara, 443 personel gendarmerie, 299 petugas polisi, dan 116 penjaga keamanan.

“Kami melakukan banyak operasi untuk mendobrak koridor teror yang ingin dibentuk di sepanjang perbatasan selatan kami. Kami memastikan keamanan di sepanjang sebagian besar perbatasan Suriah kami berkat operasi ini yang dimulai dengan Operasi Perisai Efrat dan dilanjutkan dengan operasi Cabang Zaitun, Mata Air Perdamaian, dan Perisai Musim Semi. Kami membentuk area pangkalan permanen di luar perbatasan Irak kami juga untuk mencegah organisasi teroris menyusup ke negara kami.”

Kepercayaan diri Turki lebih kuat hari ini daripada sebelumnya. Turki berjalan selangkah demi selangkah menuju tujuannya untuk menjadi pemimpin regional dan global tepat di lapangan bukan dengan kata-kata tetapi dalam perbuatan. Hari ini, Turki memiliki tempat khusus di hati semua orang yang tidak bersalah dan tertindas di seluruh dunia tidak peduli apa yang dikatakan oleh para pemimpin mereka. Begitu kami mencapai tujuan kami untuk tahun 2023, kami akan membawa negara kami lebih jauh terkait masalah ini. ”

Dia juga menekankan “Turki tidak pernah menumpahkan darah orang yang tidak bersalah, tidak malu karena tidak pernah menjajah satu geografi atau masyarakat di masa lalu dan tidak akan pernah.”

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan UE – bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi.

Sumber: Anadolu Agency English, tccb

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
11 days ago

Wow 13000 teroris PKK hancur…
Pantes sj amerika kepanasan..
TURKI🇹🇷 makin membuat amerika & nato cs zionist yahudi.. makin gigit jari.. ERDOGAN IS THE BEST..

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x