Tuesday, March 2, 2021
Bangsa Turk

Erdogan: Perang Karabakh & pandemi membuktikan persatuan bangsa Turki

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Turki pada Jumat menekankan pentingnya “persatuan” dalam pesan yang dikirim ke Forum Meteorologi Dunia Turki.

“Apa yang kita alami selama Perang Karabakh Atas dan pandemi telah menunjukkan pentingnya persatuan, solidaritas dan solidaritas di antara dunia Turki di setiap bidang, dari pertahanan hingga diplomasi, dari kesehatan hingga pertanian, dari pariwisata hingga energi,” kata Recep Tayyip Erdogan pada konferensi yang dihadiri oleh pejabat dari Azerbaijan, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Siprus Utara, Uzbekistan, Tajikistan dan Turkmenistan.

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Meteorologi Negara Turki berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian dan Kehutanan ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Fuat Oktay dan Perdana Menteri Azerbaijan, Ali Asadov.

Erdogan mengucapkan terima kasih kepada perdana menteri Azerbaijan yang telah menghadiri acara tersebut. Ia juga menyampaikan selamat kepada Kementerian Pertanian dan Kehutanan Turki yang telah menjadi tuan rumah forum itu.

“Kami, sebagai dunia Turki, telah meninggalkan dan mengalami kepedihan karena kehilangan banyak orang karena pandemi virus corona, termasuk teman dan orang yang kami cintai. Namun, pada saat yang sama, kami merasakan kegembiraan atas Nagorno-Karabakh yang direngkuh kembali ke tanah air setelah 30 tahun penjajahan di hati kami,” ujarnya.

Erdogan menekankan pentingnya peningkatan lebih lanjut kerja sama antara dunia Turki yang “berbicara dalam bahasa yang sama, percaya pada agama yang sama, memiliki sejarah, budaya, dan peradaban yang sama.”

Sumber: Anadolu Agency English

4.3 6 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x