Sabtu, September 18, 2021
Wisata

Terpukau dengan Turki, sutradara besar Inggris, Guy Ritchie ingin syuting semua filmnya di negara itu

TURKINESIA.NET – ANTALYA. Sutradara dan penulis skenario ternama Inggris, Guy Ritchie, mengungkapkan kecintaannya terhadap Turki, terutama kota kuno Aspendos di Antalya. Ia menyatakan keinginannya untuk membuat lebih banyak film di Turki setelah tinggal selama dua bulan di negara itu untuk syuting film terbarunya “Five Eyes.”

Ritchie yang dikenal dengan film seperti “Snatch,” “Sherlock Holmes,” “Sherlock Holmes: Shadow Plays,” dan “The Gentlemen,” membagikan video dan foto dari perjalanannya di pedesaan Turki di akun media sosialnya.

“Turki secara umum telah menjadi ilham yang luar biasa. Saya suka dunia lama, dan semakin tua dunia, semakin saya menyukainya,” katanya dalam sebuah postingan di Twitter.

Ia menunjukkan ketertarikannya terhadap Turki dengan mengatakan bahwa Turki cukup modern tetapi juga memiliki pesona masa lampau.

Ia juga menyebut kota kuno Aspendos yang terletak sekitar 40 kilometer (sekitar 25 mil) timur Antalya, sebagai tempat yang “luar biasa.”

Dalam rekaman video, Ritchie menunjukkan kantornya di lokasi syuting.

“Ini adalah kantor saya yang berusia 2.000 tahun. Jika saya beroperasi di reruntuhan Romawi, saya ingin kantor saya berada di reruntuhan Romawi.”

“Saya terutama suka lokasi ini karena agak unik karena merupakan reruntuhan. Semuanya ini adalah kota. Beberapa di antaranya hampir tidak tersentuh,” katanya sambil menunjukkan area syuting.

“Tempat itu terasa masih hidup,” katanya. “Kami menyukai Turki, dan jika memungkinkan untuk membuat lebih banyak film di sini, kami akan melakukannya.”

Ritchie juga berbagi foto dengan istrinya Jacqui Ainsley di Masjid Agung Hagia Sophia di Istanbul bersama dengan foto Ainsley dan anak-anaknya di Turki. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya dalam bahasa Turki kepada resor Regnum Carya di Antalya “karena telah mengurus mereka dengan begitu luar biasa.”

Baca juga  Tujuh bulan pertama 2021, Turki sambut lebih 10 juta turis asing

Sebelumnya, bintang aksi Hollywood Jason Statham yang berada di Turki untuk proses syuting “Five Eyes” juga mengungkapkan kecintaannya terhadap Turki.

“Turki adalah negara yang indah, dan budaya Antalya kota Turki banyak mempengaruhi saya. Saya tidak akan melupakan keramahan Turki. Saya akan datang ke Antalya bersama keluarga secepat mungkin. Di samping itu, saya juga akan mengatakan kepada rekan artis lain saya di Hollywood mengenai Antalya dan Turki. Mereka mau membuat syuting di Turki seperti saya. Selama 2 bulan saya sangat kagum dengan Turki dan rakyat Turki” katanya.

Pernyataan itu disampaikan aktor berusia 53 tahun itu saat hendak meninggalkan Antalya, setelah menjalani syuting film terbarunya “Five Eyes” selama dua bulan.

Dua bulan di Turki, Jason Statham sangat terkesan dengan keramahan warga: Saya akan kembali lagi secepatnya bersama keluarga

Sumber: Daily Sabah

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x