Selasa, Oktober 19, 2021
Humanitarian

LSM Turki kembali bangun ratusan perumahan untuk pengungsi Idlib

TURKINESIA.NET – IDLIB. Organisasi non-pemerintah (LSM) Turki telah membangun kamp perumahan briket di kota Meshed di provinsi Idlib, barat laut Suriah.

Kamp itu, berisi 384 rumah, masjid, dan klinik, akan menampung ratusan keluarga korban perang, termasuk puluhan anak yatim piatu.

Kamp itu dinamai Necip Kibar, nama seorang pengacara Turki yang meninggal Desember lalu.

Kamp tersebut dibangun bersama oleh Free Thought and Educational Rights Society (Ozgurder), Orphan Foundation dan Fetih Association berkoordinasi dengan Direktorat Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) yang dikelola pemerintah Turki. Almarhum Necip Kibar juga merupakan anggota dewan Ozgurder.

Peresmian kamp disertai dengan ​buka puasa bersama yang diselenggarakan untuk penduduk setempat.

Ridvan Kaya, kepala Ozgurder mengatakan, kamp itu dibangun di daerah tempat LSM dan institusi Turki telah membangun ribuan rumah untuk orang-orang yang membutuhkan.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu telah mengumumkan bahwa LSM dan institusi Turki akan membangun 50.000 rumah briket di provinsi utara Suriah. Dari jumlah tersebut, setengahnya sudah dibangun.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga telah menyumbangkan 50 rumah melalui AFAD.

Murat Yilmaz, ketua Yayasan Anak Yatim mengatakan, keluarga Suriah akan mendapatkan tempat tinggal yang lebih baik di kamp ini.

Yilmaz Bulat, ketua Fetihder, juga mengatakan mereka yang lolos dari serangan rezim Suriah di musim dingin lalu akan tinggal di kamp tersebut.

Sumber: Anadolu Agency English

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x