Selasa, Oktober 19, 2021
Timur Tengah

Komandan Jihad Islam gugur dalam serangan udara Israel

TURKINESIA.NET – GAZA. Tentara Israel pada hari Senin mengatakan bahwa mereka telah membunuh komandan Jihad Islam Husam Abu Harbeed dalam serangan udara di Jalur Gaza.

Juru bicara militer Avichai Adraee mengatakan Abu Harbeed memimpin divisi kelompok Palestina di Gaza utara.

Juru bicara itu mengatakan Abu Harbeed diduga bertanggung jawab atas tembakan rudal anti-tank yang melukai seorang warga Israel pekan lalu.

Jihad Islam mengkonfirmasi pembunuhan Abu Harbeed. Dalam sebuah sebuah pernyataan, mereka bersumpah untuk “melanjutkan perlawanan” sampai akhir pendudukan Israel di tanah Palestina.

Setidaknya 200 warga Palestina telah tewas, termasuk 59 anak-anak dan 35 wanita, dalam serangan Israel di Jalur Gaza sejak pekan lalu, menurut Kementerian Kesehatan Palestina. Lebih dari 1.305 orang juga terluka dan puluhan bangunan hancur atau rusak dalam serangan Israel.

Ketegangan baru-baru ini yang dimulai di Yerusalem Timur selama bulan suci Ramadhan menyebar ke Gaza sebagai akibat dari serangan Israel terhadap jamaah di kompleks Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama perang Arab-Israel 1967. Israel mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 dalam sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

Sumber: Anadolu Agency English

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x