Selasa, Oktober 19, 2021
TN Menjawab

Benarkah Hamas anti Salafi, sengaja ingin hancurkan Gaza & tidak perduli warga sipil?

TURKINESIA.NET – Benarkah Hamas anti Salafi? Hamas sengaja ingin menghancurkan Gaza dan tidak memperdulikan warga sipil? Mari kita bantah para penyebar fitnah dengan “fakta ilmiah.”

Bjorn Brenner dalam bukunya “Gaza Under Hamas,” mempersembahkan satu bab khusus yang membahas polah tingkah kelompok Salafi di Gaza. Dia menjabarkan dengan cukup detail siapa yang mula-mula menyebarkan pahamnya bagaimana hubungannya dengan Ikhwanul Muslimin dan kelompok muslim lainnya, juga bagaimana hubungan mereka dengan non-muslim di Gaza. Bagaimana lalu kemudian kelompok mereka mulai menyerang pihak-pihak yang tidak sepaham dengan mereka dan lalu mengkafirkan Hamas karena ikut serta dalam pemilu sampai akhirnya mereka membentuk grup-grup kecil untuk menentang Hamas termasuk bagaimana beberapa elit dari Brigade Al-Qassam membelot dan bergabung bersama mereka.

Karena kelompok mereka sudah mengkafirkan Hamas, menjadikan Hamas target serangan adalah hal yang legal, atau dengan kata lain darah Hamas halal untuk mereka.Termasuk juga komunitas non-muslim kerap ditarget oleh mereka.

Dalam pemaparan Brenner, sangat jelas siapa yang sesungguhnya ingin membangun dan membaiki Gaza dan siapa sesungguhnya yang berusaha mengacaukannya. Siapa yang yang berusaha menjaga situasi Gaza tetap kondusif dan siapa yang memulai huru-hara termasuk main roket seenak udelnya dan memprovokasi Israel. Menurut mereka, Hamas terlalu lunak dalam menerapkan syariat dan menghajar Israel. Mereka mengingikan Hamas lebih agresif terhadap Israel.

Membandingkan apa yang diungkapan Brenner tentang bagaimana sesungguhnya yang terjadi di Gaza di bawah kekuasaan Hamas, media sampah Saudinesia dan akun-akun yang sejenisnya sungguh memalukan dan tidak lebih dari perpanjangan lidah tukang fitnah yang keji dan menjijikan. Kalau mereka, yang tanpa mencari tahu dulu kebenarannya, lalu ikut-ikutan menyebarkan fitnah, bisa-bisa padam muka mereka, itupun kalau mereka masih punya malu.

Baca juga  Bantuan medis Turki untuk mengatasi virus corona tiba di Gaza

(Bjorn Brenner tinggal sekiranya selama 3 tahun di Suriah dan Palestina. Dia berinteraksi dengan semua elemen Hamas, warga sipil dan pihak-pihak yang kontra dengan Hamas. Brenner bukan saja mengungkap rivalitas Hamas dan para penantangnya di Gaza, tapi curhatan-curhatan jujur para penduduk Gaza. Ini namanya bukan saja cover both sides, tapi cover many sides.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
4 months ago

Fitnah dan fitnah untuk HAMAS.. saat ini banyak media-media menggiring opini publik agar dapat di bodohi dan di sesatkan.. apa lagi di indonesia banyak sekali.. menyebarkan informasi informasi sesat.. agar opini publik dapat di bodohi dan di sesatkan.. belum lagi yang isi kolom komentar.. mereka itu buzzer buzzer media media tersebut..
Makanya sekarang ini banyak sekali fitnah memutar balikkan fakta.. kalau TURKINESIA di jamin akurat dan tepat dapat di percaya.. aku salah satu penggemar TURKINESIA yg sering membaca media TURKINESIA.. 👍👍👍👍

Last edited 4 months ago by Ayam jantan dari timur
error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x