Minggu, Januari 16, 2022
TN Menjawab

Hamas tangkap dan siksa Salafi, benarkah?

TURKINESIA.NET – TAHUKAH ANDA? Memang betul ada sebagian kelompok Salafi yang sering ditangkap oleh Hamas tapi mereka sangat pantas mendapatkannya.

Pihak-pihak yang membuat postingan seperti di foto ini, memframing seakan Hamas anti Salafi padahal tidak ada urusannya dengan manhaj, ini semata urusan hukum.

Hamas adalah “penguasa” di Gaza, ulil amrinya. Sah dan meyakinkan, bahkan pihak Israel mengakuinya suka atau tidak suka. Di Gaza itu isinya tidak hanya orang-orang IM saja, bukan pendukung Hamas saja. Di sana ada Kristen, Yahudi, Syiah, atheis, komunis, Salafi, Pro Fatah, dan lain-lain.

Lalu ada faksi-faksi perlawanan, termasuk dari kelompok Salafi. Kelompok Salafi ini tergolong susah diatur. Ada yang malah berbaiat kepada ISIS di Sinai. Meski mereka terlihat tunduk dengan Hamas, tapi diam-diam masing-masing faksi berusaha menyingkirkan Hamas dan menguasai Gaza.

Kelompok Salafi yang katanya ditangkap dan disiksa Hamas ini termasuk yang paling licik dan berbahaya. Mereka pakai cara yang lumayan hina untuk menghantam Hamas yaitu dengan “meminjam tangan” Israel.

Caranya? Mereka kerap menembakan roket ke wilayah penjajah yang akhirnya memancing reaksi Israel. Buat Israel, mau hantu blau sekalipun yang nembakin roket, yang bertanggung jawab haruslah Hamas, karena Hamas penguasa di Gaza. Jadilah Israel menarget basis-basis Hamas dengan tambahan korban dari kalangan sipil meski eskalasinya minor dan tidak makan waktu sampai berhari-hari.

Israel jangan dibilang tidak tahu, mereka tahu roket-roket yang ditembakan milik kelompok mana. Dan dalam kasus ini oknum kelompok Salafi provokator pun mengakui juga.

Terus, bisa-bisanya ada orang yang nyatut nama Salafi bikin propaganda seperti ini? Silakan cek langsung ke Gaza atau siapun yang ada disana, apa cerita ini sekedar karangan atau memang fakta dilapangan. Jangankan dari kelompok Salafi yang hampir selalu kontra dengan Hamas, faksi yang paling dekat dengan Hamas sekalipun seperti Islamic Jihad, punya ambisi menggeser Hamas.

Baca juga  Dua tujuan perang Erdogan di Suriah: Mencegah lahirnya “Israel Kedua” dan untuk memanusiakan pengungsi Suriah

Di Gaza itu, faksi-faksi perlawanan lain selain Hamas, kebanyakan proksi dari luar Gaza/Palestina, termasuk kelompok Salafi yang suka berbuat onar itu, yang Anda tahu lah siapa backing mereka. [FYS]

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x