Selasa, Oktober 19, 2021
TN Menjawab

Waspada terhadap media yang bantu kampanye Zionis Israel

TURKINESIA.NET – TN MENJAWAB. Media-media berikut ini sangat tendensius bermuatan fitnah dan provokasi terhadap Perjuangan Palestina. Cenderung menjadi corong suara musuh atau peluru meriam bagi kehancuran Umat. Salah satunya Media Al Arabiya. Media milik Keluarga kerajaan Saudi yang berbasis di UEA ini telah lama melakukan kampanye hitam terhadap perjuangan Muslim Palestina dan Turki.

Menurut pengamat Timur-Tengah Hashmi Bakhtiar, media Al Arabiya membuat isu bahwa petinggi Hamas dan keluarganya lari mengungsi ke Mesir.

Selain itu, di Indonesia ada akun FB/YouTube Saudinesia. Akun ini juga kerap memutar balik apa yang terjadi sebenarnya. Saudinesia kerap mengutip riwayat-riwayat dan komentar dari para narasumber yang anti terhadap ukhuwah dan perjuangan umat Islam, mengeksploitasi aib menyebarkan ghibah kaum Muslimin. Isu narasi yang dibangun Saudinesia ini dalam mengemas fitnah dan ghibah sangat mirip dengan tudingan kaum sekuler yang selalu nyinyir terhadap perjuangan umat Islam. Inikah sikap seorang Muslim? Anehnya mereka jutru tidak pernah menyinggung kejahatan yang dilakukan oleh musuh-musuh umat seperti Israel terhadap kaum Muslimin di penjuru dunia.

Bagaimanakah sikap kita terhadap “media-media dajjal” yang justru memutar balik keadaan di lapangan seperti ini? Masihkan kita mengambil rujukan kepada mereka? Masihkan kita mendiamkan fitnah dan kesesatan yang ditimbulkan oleh mereka? Bayangkan berapa banyak Muslim yang tersesat dan bahkan justru membenci perjuangan umat Islam khususnya Palestina akibat propaganda manipulasi postingan mereka ini. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah boikot atau tumbangkan akun yang bersangkutan.

Allah berfirman dalam Al Qur’an Surah 49, Al Hujurat ayat 6 : Wahai orang-orang yang beriman! Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu.

Baca juga  Mentertawakan kedengkian Saudinesia: "Duka bagi Israel, kemunafikan media Turki"

Kami hanya memberikan informasi, agar kita berhati hati dalam mencerna setiap kabar palestina di sosial media.

Kami juga kembali menghimbau, untuk isu Palestina, sebaiknya kita mengambil berita dari sumber yang terpercaya di lapangan, seperti beberapa aktivis Indonesia yang telah berkeluarga dengan Muslimah Palestina. Ada Bang Onim, Muhammad Husein, Hendra Wijaya. Ada juga Syekh Palestina yang sudah berkeluarga dengan Muslimah Indonesia seperti Syekh Ahmad Tawfiq Alhajj.

Sumber : Republika Juli 2020, Saudinesia postingan FB, Wikipedia Al Arabiya, Hasmi Bachtiar Postingan.

 

5 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
4 months ago

Sangat setuju.. maka nya sy hati hati dan memlilh membaca media media yg saat ini ada.. pandai memutar balikkan fakta.. terkadang propaganda kunci senjata bagi kaum zionist yahudi laknatullah. Lewat media media Agar menyesatkan opini publik.. aku sudah lama berfikir selama ini membaca berita informasi2 lewat media.. sy nggak langsung telan menta menta. banyak sekali media2 saat ini yg menggiring opini publik agar dapat di bodohi dan menyesatkan.. belum lagi yg mengomentari media media tersebut mereka hanya buzzer buzzer media tersebut.. dan biar makin menarik dan makin menjadi debat diskusi di kolom komentar tersebut.. aku juga tidak sembarang baca media… Read more »

Last edited 4 months ago by Ayam jantan dari timur
error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x