Selasa, Oktober 19, 2021
Ekonomi

Turki ciptakan dana investasi industri pertahanan

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki membuat langkah untuk membentuk dana investasi industri pertahanan guna memfasilitasi kemitraan dan untuk mendukung perusahaan yang beroperasi di sektor ini, kata Kepala Direktorat Industri Pertahanan (SSB).

Ismail Demir mengatakan, belum lama ini mereka mulai bekerja untuk membentuk dana investasi industri pertahanan.

Pernyataannya disampaikan di sela-sela pertemuan industri pertahanan yang diadakan di provinsi Elazig timur.

Demir pada hari Sabtu melanjutkan pertemuannya bersama dengan Wakil Menteri Pertahanan Nasional Şuay Alpay di Elazig. Keduanya bertemu dengan industrialis dan pengusaha sebagai bagian dari acara tersebut.

Demir menunjukkan bahwa mereka memberikan dukungan tahunan sebesar 150 juta lira Turki (17,87 juta dolar AS) kepada industrialis, anak perusahaan kecil dan pengusaha, tetapi pembiayaan dan kemampuan jauh lebih penting daripada dukungan keuangan.

Demir menyatakan bahwa mereka baru-baru ini mulai bekerja untuk menjadi mitra dan melalui dana ini mendukung perusahaan yang mereka lihat memiliki jiwa kewirausahaan dan kedalaman teknologi.

“Saya harap kami akan mengumumkan ini segera dan kami akan mendukung pengusaha dan investor kami sesegera mungkin,” ungkapnya.

“Dengan program dukungan efisiensi industri kami, kami akan mengevaluasi berbagai perusahaan dan memberi tahu mereka tentang apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan diri, dan kami akan membahas berbagai pendekatan dukungan dalam hal ini.”

Industri pertahanan Turki telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan produksi lokal, sementara perusahaan melihat peluang untuk memperluas pendapatan mereka dengan kesepakatan ekspor baru. Demir sendiri baru-baru ini memainkan potensi besar industri pertahanan Turki.

“Perjalanan ekspor kita masih panjang. Apa yang terjadi saat ini sebenarnya angka yang sangat kecil dibandingkan dengan apa yang mungkin terjadi,” kata Demir kepada Anadolu Agency (AA).

Baca juga  Turki prihatin atas penindasan Rusia terhadap Muslim Krimea

Sumber: Daily Sabah

4.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x