Sabtu, September 18, 2021
Wisata

Sukses vaksinasi & jumlah kasus Covid-19 turun drastis, 3 juta wisatawan Jerman diprediksi kunjungi Turki

TURKINESIA.NET – ANKARA. Berkat program vaksinasi cepat serta penurunan jumlah kasus baru Covid-19, Turki sekali lagi menempati di antara tujuan wisata paling menarik dan paling sehat. Dengan pencabutan pembatasan perjalanan di Turki oleh Jerman, para profesional pariwisata di negara itu mengharapkan sekitar 3 juta wisatawan Jerman untuk berkunjung tahun ini.

Mereka menunjukkan bahwa Jerman akan memimpin pelonggaran pembatasan serupa oleh negara-negara Eropa lainnya. Sedangkan negara yang masih memberlakukan larangan bepergian ke Turki, yaitu Belanda, Belgia, Denmark, Swedia dan Norwegia, mungkin akan mencabut larangan dalam dua sampai tiga minggu ke depan.

Menurut perwakilan pariwisata Turki yang mengutip data dan hasil penelitian, dalam hal permintaan dari wisatawan Jerman, Turki telah melampaui tujuan wisata utama Eropa seperti Spanyol, Italia dan Yunani.

Ketua Asosiasi Agen Perjalanan Turki (TÜRSAB), Firuz Bağlıkaya, mengatakan kepada harian Sabah Turki bahwa sementara jumlah pengunjung dari Jerman ke Turki adalah 1,8 juta dalam enam bulan pertama tahun 2019, sekitar 3,2 juta orang Jerman datang pada paruh kedua tahun itu.

“Kami berharap dapat mencapai angka yang mendekati angka yang kami capai pada paruh kedua tahun 2019,” ungkapnya.

Ia memperkirakan antara 2,5 juta hingga 3 juta pengunjung akan datang dari Jerman pada paruh kedua tahun ini jika tidak ada pembatasan tambahan karena pandemi.

Sementara itu, Yıldıray Karaer, CEO Corendon Airlines mengatakan, negara-negara Belanda, Belgia dan Skandinavia juga akan mencabut larangan tersebut dalam beberapa hari mendatang.

“Ada permintaan yang sangat kuat dari pihak Jerman. Musim dimulai terlambat, tetapi sepertinya akan diperpanjang jika tidak ada yang salah,” katanya.

Kaan Kavaloğlu, wakil ketua Mediterranean Touristic Hoteliers Association (AKTOB) dan kepala Limak Holding Tourism Group, menyoroti fakta bahwa larangan bepergian telah dicabut dengan percepatan jumlah vaksinasi dan penurunan jumlah kasus.

Baca juga  Komandan Angkatan Udara Turki kunjungi Pakistan

Ia menjelaskan bahwa turis Rusia dan Jerman membantu membuka kembali pintu hotel yang ditutup di kota Antalya, Turki selatan. “90% hotel di Antalya telah dibuka kembali sekarang,” kata Kavaloğlu.

Pada hari Kamis, Jerman mencabut peringatan perjalanan internasional untuk 80 negara, termasuk Turki, yang sebelumnya dinyatakan “berisiko” karena wabah Covid-19.

Dalam pernyataan yang dibuat oleh Kementerian Luar Negeri Jerman, disebutkan bahwa peringatan perjalanan umum tertanggal 17 Maret 2020, untuk daerah-daerah yang dinyatakan “berisiko” karena COVID-19 telah dicabut per 1 Juli untuk daerah-daerah dengan kurang dari 200 kasus per 100.000 orang per minggu.

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Salim
Salim
2 months ago

Admin nya baru isoman kali ya…..lama sekalibaru update

trackback

[…] Sukses vaksinasi & jumlah kasus Covid-19 turun drastis, 3 juta wisatawan Jerman diprediksi kunj… […]

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x