Sabtu, September 18, 2021
Wisata

Kota Antalya Turki sambut lebih dari 3 juta turis

TURKINESIA.NET – ANTALYA. Meski di tengah pandemi, Antalya, kota pesisir Mediterania Turki yang dijuluki sebagai ibu kota pariwisata negara itu, sejauh ini telah menampung 3,24 juta wisatawan sejak awal tahun ini, menurut pernyataan dari gubernur kota itu pada hari Senin.

Data yang dirilis menunjukkan kepercayaan pada pariwisata Turki pada saat orang-orang ragu-ragu untuk bepergian karena penyebaran virus corona. Sekitar 48,7% turis yang mengunjungi kota ini datang ke Antalya pada bulan Juli saja.

Kota ini telah menarik wisatawan domestik dan asing berkat pantainya yang terkenal di dunia, keindahan alam, dan kekayaan sejarahnya.

Pada periode 1-25 Juli 2020, pada puncak pandemi awal, sekitar 164.697 wisatawan memilih Antalya untuk liburan mereka. Jumlah itu meningkat hampir sembilan kali lipat menjadi 1,47 juta tahun ini selama periode yang sama.

Turis Rusia yang merupakan mayoritas pengunjung asing di Turki, kembali menjadi kelompok terbesar tahun ini, terutama setelah Moskow mencabut larangan penerbangan sementara yang awalnya diberlakukan karena tingginya jumlah kasus virus.

Pada periode 1-25 Juli, sekitar 547.133 turis Rusia mengunjungi Antalya.

Penerbangan dari Rusia, sumber wisatawan terbesar Turki, dilanjutkan pada bulan Juni. Sedangkan Jerman, sumber terbesar kedua, juga melakukan reservasi, kata eksekutif industri perjalanan.

Rusia juga telah memutuskan untuk meningkatkan jumlah penerbangan langsung ke Turki karena meningkatnya permintaan.

Tiga belas kota lagi diizinkan untuk melanjutkan penerbangan langsung ke Turki mulai 12 Juli – dengan tujuan tambahan kota Aegean Izmir – ungkap Badan Transportasi Udara Federal Rusia dalam sebuah pernyataan pada 6 Juli.

Tahun lalu sektor pariwisata lokal terpukul keras oleh pandemi COVID-19. Dari 2019 hingga 2020, kedatangan turun 69%, dan pendapatan turun dari 34,5 miliar USD menjadi 12 miliar USD.

Baca juga  Turki batasi kendaraan dan bangunan di sekitar Danau Salda

Namun, para pejabat memperkirakan margin keuntungan tahun ini akan kembali lebih dekat ke tingkat pra-pandemi, dan tanda-tanda awal dan angka yang dirilis menunjukkan hal ini.

Sumber:

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x