Selasa, Oktober 19, 2021
Ekonomi

Mantap! Pemerintah Turki: Rumah baru bagi korban kebakaran paling lambat 1 tahun

TURKINESIA.NET – ANTALYA. Warga yang rumahnya telah rusak dalam kebakaran hutan yang sedang berlangsung akan diberikan rumah baru dalam waktu paling lambat satu tahun, ungkap Menteri Luar Negeri Turki, Rabu.

“Pemerintah juga dengan cepat memberikan bantuan keuangan. Setidaknya 10.000 lira dari jumlah hingga 50.000 lira Turki telah diberikan kepada keluarga yang terkena dampak,” kata Mevlut Cavusoglu kepada wartawan selama kunjungan inspeksi ke distrik Manavgat Antalya bersama dengan Ersin Tatar, presiden Republik Turki Siprus Utara (TRNC).

Dia mengatakan upaya terus berlangsung untuk memadamkan api di tiga titik di Antalya.

“Kendala terbesar saat ini adalah angin,” katanya.

Ia menekankan bahwa semua sumber daya sudah digunakan dalam operasi.

Cavusoglu mengatakan tim sedang melakukan penilaian kerusakan di wilayah tersebut dan pihak berwenang akan melakukan segala daya mereka untuk memenuhi tuntutan semua warga yang terkena dampak kebakaran.

Presiden TRNC Tatar berharap pemulihan yang cepat untuk seluruh bangsa Turki.

Dia mengatakan TRNC telah memantau situasi dengan penuh perhatian sejak hari pertama dan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas, tim pertahanan sipil TRNC akan membantu upaya pemadaman kebakaran Turki.

Turki telah berhasil mengatasi 160 dari 174 kebakaran hutan sejak pekan lalu, menurut pernyataan oleh Direktorat Kehutanan negara itu, Rabu.

Kebakaran hutan telah terjadi di 39 dari 81 provinsi Turki, kata pihak berwenang, dengan 14 kebakaran masih berkobar di lima provinsi di Turki selatan dan barat daya – Antalya, Mugla, Aydin, Isparta, dan Denizli.

Sumber: Anadolu Agency English

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Mantap! Pemerintah Turki: Rumah baru bagi korban kebakaran paling lambat 1 tahun […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x