Senin, November 29, 2021
Eropa

Turki sampaikan terima kasih atas bantuan Spanyol & Kroasia untuk pemadaman kebakaran

TURKINESIA.NET –  ANKARA. Menteri Luar Negeri Turki Mevlüt cavuşoğlu menyampaikan terima kasih kepada Spanyol dan Kroasia atas dukungan mereka dalam memerangi kebakaran hutan di Turki.

Cavuşoğlu berterima kasih kepada sejawatnya dari Spanyol Jose Manuel Albares atas tawarannya untuk mengirim dua pesawat pemadam kebakaran guna membantu memerangi kebakaran hutan yang melanda Turki.

Menteri Luar Negeri Turki dan Spanyol berbicara di telepon dan Cavuşoğlu berterima kasih kepada Spanyol atas bantuannya dalam lingkup Mekanisme Perlindungan Sipil Uni Eropa.

Cavuşoğlu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sejawatnya dari Kroasia setelah negara itu berjanji untuk mengirim salah satu pesawat pemadam kebakaran.

Menteri luar negeri berterima kasih kepada Kroasia atas sikap persahabatan, solidaritas dan dukungan.

Komisi Eropa menyatakan bahwa mereka akan mengerahkan tiga pesawat pemadam untuk memadamkan kebakaran hutan yang mengamuk di Turki.

Sementara itu, Cavuşoğlu juga berbicara dengan kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell di telepon dan mengucapkan terima kasih atas pesawat dan dukungan pemadam kebakaran, ungkap sebuah pernyataan oleh Kementerian Luar Negeri, Senin.

Turki telah meluncurkan Mekanisme Perlindungan Sipil Uni Eropa dan sebagai tanggapan mendesak, Komisi Eropa telah mengalokasikan satu pesawat pemadam kebakaran Canadair dari Kroasia dan dua pesawat pemadam kebakaran Canadair dari Spanyol, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh komisi tersebut.

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x