Selasa, Oktober 19, 2021
Ekonomi

Erdogan: Turki ingin gunakan vaksin nasional sesegera mungkin

TURKINESIA.NET – ANKARA. Erdogan mengatakan Turki bertujuan untuk mendapatkan otorisasi penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 Turkovac sesegera mungkin untuk digunakan secara luas di negara itu.

“Fase 1 dan Fase 2 dari vaksin domestik kami Turkovac telah berhasil diselesaikan,” ungkapnya.

Fase klinis dan penelitian dimulai pada Juni, tambah Erdogan.

Dia juga mengatakan bahwa ekonomi Turki akan melihat pertumbuhan 7% tahun ini dan inflasi dan suku bunga akan turun di periode mendatang.

Menurut angka yang dirilis Rabu, Turki telah memberikan lebih dari 74,33 juta dosis vaksin Covid-19 sejak meluncurkan kampanye vaksinasi massal pada Januari.

Turki melanjutkan kampanye vaksinasi intensif untuk mengekang penyebaran virus corona.

Semua warga berusia 18 tahun ke atas memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Di tengah penurunan kasus secara nasional dan upaya vaksinasi yang dipercepat, Turki memasuki fase normalisasi baru pada 1 Juli, mencabut hampir semua pembatasan terkait virus.

Namun, dalam upaya membatasi penyebaran varian virus Delta, negara itu menangguhkan penerbangan dari India dan mengharuskan kedatangan dari Inggris, Iran, Mesir, dan Singapura untuk mendapatkan hasil tes Covid-19 negatif yang diambil dalam waktu 72 jam sebelumnya.

Sejak Desember 2019, pandemi telah merenggut hampir 4,25 juta jiwa di 192 negara dan wilayah, dengan lebih dari 200 juta kasus dilaporkan, menurut Universitas Johns Hopkins yang berbasis di AS.

Sumber: Anadolu Agency English

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x