Senin, November 29, 2021
Bangsa Turk

Hari ke 8 kebakaran hutan Turki belum berakhir, Azerbaijan kirim tim tahap ketiga

TURKINESIA.NET – ANKARA. Azerbaijan akan mengirim tim baru untuk membantu Turki dalam upaya memerangi kebakaran hutan di negara itu, kata Menteri Luar Negeri Turki, Rabu.

Sekitar 160 personel, 40 truk pemadam kebakaran, dan satu pesawat akan tiba dari Azerbaijan Kamis pagi, kata Mevlut Cavusoglu pada konferensi pers di Manavgat, sebuah distrik di provinsi Mediterania Turki, Antalya, tempat kebakaran hutan saat ini berkobar.

Ini akan menjadi tim ketiga yang dikirim Baku untuk membantu perjuangan Turki melawan kebakaran hutan yang meletus di Turki barat daya sejak pekan lalu.

Cavusoglu didampingi oleh Menteri Lingkungan dan Urbanisasi Murat Kurum dan Menteri Transportasi dan Infrastruktur Adil Karaismaloglu.

Cavusoglu mengatakan, enam pesawat, dua kendaraan udara tak berawak, 17 helikopter, 1.878 kendaraan darurat, dan lebih dari 6.500 personel telah terlibat dalam upaya memadamkan api di Manavgat.

Empat pesawat yang disewa dari perusahaan swasta Ukraina tiba di Bandara Isparta di Turki barat pada hari Rabu.

Menurut Cavusoglu, Turki telah menerima tawaran bantuan dari Pakistan, Polandia, Georgia, Kazakhstan, Bosnia-Herzegovina, AS, Kanada, dan Jepang.

Kurum, Menteri Lingkungan dan Urbanisasi, mengatakan perawatan medis 708 dari total 722 warga yang terluka dalam kobaran api telah selesai.

“Hampir 13 juta lira Turki telah diberikan kepada 912 orang yang rumahnya rusak akibat kebakaran. Bantuan sebesar 47,5 juta lira Turki telah mencapai wilayah tersebut sejauh ini,” katanya.

Sebanyak 187 kebakaran terjadi di Turki dalam delapan hari terakhir, dan 15 di antaranya saat ini sedang berlangsung, menurut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Rabu.

Sumber: Anadolu Agency English

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x