Sabtu, September 18, 2021
Indonesia-Turki

Anak yatim Aceh gelar doa bersama untuk keselamatan Turki

Santri Dayah Darul Hikmah Al Ishlahiyah Al Aziziyah Aceh membaca fadhillah surah yasin sebagai doa untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah kebakaran di Turki (5/8).

TURKINESIA.NET – ACEH BESAR. Puluhan santri Dayah Darul Hikmah Al Ishlahiyah menggelar doa bersama untuk keselamatan atas musibah yang menimpa saudara-saudara di Turki. Acara ini berlangsung di Dayah Darul Hikmah Al Ishlahiyah Al Aziziyah, Gampong Cucum, Aceh Besar pada Kamis malam (5/8).

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh dewan guru Dayah Darul Hikmah Al Ishlahiyah Al Aziziyah dan sejumlah tokoh masyarakat Aceh.

“Innalillahi wa innailaihi raji’un. Kami mewakili rakyat Aceh mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudari kami di Turki. Duka Turki juga duka Aceh. Kami tidak dapat membalas jasa saudara-saudara di Turki, hanya doa dari anak-anak yatim ini yang dapat kami persembahkan, kami yakin ada hikmah besar dibalik ujian ini. Semoga ujian yang Allah berikan kepada dapat dilalui oleh rakyat Turki, karena mereka adalah rakyat yang tangguh dan umat terbaik” kata Tgk Lukmanul Hakim, M.Ag selaku pimpinan Dayah Darul Hikmah Al Ishlahiyah Al Aziziyah.

Tgk Lukman juga merasa ada ikatan yang kuat antara rakyat Aceh dan Turki. Lembaga pendidikan Islam yang baru dirintisnya ini juga terinspirasi oleh sosok sejarawan Turki yang mashur, Prof Fuat Sezgin.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tgk Chik Pante Kulu, Tgk Jamaluddin Thaib dan Teuku Farhan dari komunitas persaudaraan Aceh Turki.

Tgk Jamaluddin juga menyampaikan agar seluruh rakyat Aceh turut mendoakan bagi keselamatan rakyat Turki.
“Kami mengajak seluruh rakyat Aceh untuk mendoakan keselamatan bagi Turki. Walau kerusakan materi dapat diganti tapi tidak mudah mengembalikan ekosistem alam yang rusak. Semoga Allah memberi ganti yang lebih baik atas musibah ini” kata Tgk Jamaluddin. []

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x