Selasa, Oktober 19, 2021
Teknologi

Mobil listrik Turki akan masuki pasar Eropa melalui Jerman

TURKINESIA.NET – ANKARA. Model pertama mobil listrik nasional Turki hasil produk Grup Perusahaan Otomotif Turki (TOGG) akan keluar dari jalur produksi massal pada akhir 2022 dan akan dipasarkan di negara itu, ungkap CEO entitas industri, Gürcan Karakaş.

Berbicara kepada pers Jerman, dia mengatakan bahwa setelah dijual di pasar domestik, kendaraan tersebut awalnya akan memasuki pasar Jerman dalam waktu sekitar satu setengah tahun dan kemudian tersedia untuk pasar Eropa secara umum.

Karakaş mengomentari perkembangan tersebut selama wawancaranya dengan Automobilwoche, publikasi otomotif terkemuka di Jerman, karena TOGG juga mulai mendapatkan liputan luas di media Eropa.

Publikasi Jerman menekankan bahwa rencana ambisius TOGG sedang mempersiapkan kompetisi yang hebat.

“Ini juga merupakan proyek transformasi Turki. Turki adalah salah satu negara pemasok terpenting di Eropa dalam bidang otomotif dan memiliki keunggulan biaya yang signifikan,” sebutnya.

TOGG telah bermitra dengan perusahaan baterai Cina Farasis untuk baterai listriknya. Perusahaan China telah mendirikan pabrik di Jerman dan akan memasok sel baterai dari produksi yang dilakukan di sana.

“Kami memiliki rencana untuk produksi bersama dengan perusahaan di Turki,” kata Karakaş juga.

Sementara itu, harian Turki Akşam juga menegaskan kembali bahwa TOGG berencana untuk mengambil langkah pertama ke pasar Eropa dari Jerman, di mana terdapat populasi Turki yang besar.

TOGG mulai mendirikan pusat inovasi di Stuttgart Mei lalu dan TOGG Europe GmbH akan berfungsi sebagai basis penting, laporan tersebut menggarisbawahi.

Sumber: Daily Sabah

 

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Salim
Salim
2 months ago

Batereinya dipasok oleh perusahaan cina, sumber bahan baku beterei dari nickel yang diborong dari Indonesia dg harga murah….

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x