Selasa, Oktober 19, 2021
Kontra-teror

Turki temukan kuburan rahasia PKK di provinsi Bitlis

BITLIS

Pasukan keamanan menemukan kuburan rahasia yang digunakan oleh organisasi teroris pemberontak PKK di provinsi Bitlis timur Turki yang berisi sisa-sisa jasad 261 teroris.

Jenazah ditemukan di pemakaman Garzan dan dikirim ke Institut Forensik untuk analisis DNA. Pihak berwenang kemudian menghubungi keluarga teroris yang meninggal untuk memberi tahu mereka bahwa mereka dapat mengambil jenazah dari pemakaman Kilyos di Istanbul.

Namun, sebuah organisasi yang berafiliasi dengan PKK bernama DIAY-DER memprovokasi keluarga tersebut dengan mengatakan bahwa jenazah dikubur di bawah trotoar. Kantor Kejaksaan Istanbul meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Setelah penyelidikan, kantor kejaksaan menemukan bahwa DIAY-DER telah beroperasi di distrik Esenyurt dan mendistribusikan propaganda untuk teroris PKK melalui apa yang disebut imam.

Polisi menahan 28 tersangka, termasuk eksekutif, dan menyita sebuah catatan yang berisi informasi tentang pertemuan mendatang di Diyarbakır. Catatan itu menyebutkan bahwa beberapa teroris senior PKK akan hadir dari Pegunungan Qandil di Irak utara. Sembilan dari tersangka telah ditangkap setelah diadili.

Dalam lebih dari 40 tahun kampanye teror melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa – telah bertanggung jawab atas kematian sedikitnya 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi.

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x