Sabtu, September 18, 2021
Sejarah

Pesan-pesan Erdogan dalam peringatan 950 tahun kemenangan Malazgirt

AHLAT

Turki memperingati 950 tahun Pertempuran Manzikert (Malazgirt) yang membuka jalan bagi bangsa Turki di Anatolia.

Pada Kamis, hari kedua perayaan, Presiden Recep Tayyip Erdoğan berbicara di Taman Nasional Malazgirt yang terletak di distrik Malazgirt saat ini di provinsi timur Muş di mana diyakini bahwa tentara Seljuk mengalahkan tentara Bizantium pada 1071, menyampaikan beberapa pesan penting, di antaranya:

@Kemenangan itu menginspirasi bangsa Turki untuk membuat kemajuan lebih lanjut

@”Manzikert adalah titik awal sejarah kami di Anatolia. Tidak ada perang dalam sejarah kita yang dimenangkan dengan mudah dan kemenangan di sini adalah hasil dari kerja keras dan pengorbanan yang besar.”

@“Setelah kemenangan ini, suku-suku Turki maju ke pantai Aegea dan Marmara (pada abad-abad berikutnya) dan menjadikan wilayah-wilayah ini sebagai tanah air kami.”

@“Sejarah adalah saksi perjuangan bangsa kita untuk memastikan perdamaian, toleransi dan kemakmuran berlaku di tempat-tempat yang kita taklukkan. Hari ini, kita bekerja untuk menjaga setiap tempat di mana bendera kita berkibar menjadi tempat yang damai, dengan inspirasi dari nenek moyang kita,”

@kemenangan 1071 bukanlah kemenangan biasa dan menjadi “pilar pertama dari jembatan yang kami bangun antara masa lalu dan masa depan.”

@“Turki adalah inkarnasi terbaru dari peradaban besar yang merangkul segala sesuatu yang dimiliki timur dan barat dan sedang dalam fase kebangkitan baru. Kami membawa negara kami ke liga negara-negara maju di segala bidang, dari pendidikan dan kesehatan hingga energi dan keamanan. Kita akan mencapai puncaknya di era di mana tatanan global, politik, dan ekonomi sedang dibentuk kembali,”

Sumber: Daily Sabah

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x