Sabtu, September 18, 2021
Afrika

Presiden Erdogan dinobatkan jadi “Tokoh Muslim Global 2020” oleh media Nigeria

LAGOS. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, bintang sepak bola Mesut Ozil, dan dua warga negara Turki lainnya dijadwalkan untuk menerima penghargaan dari surat kabar Islam paling berpengaruh di Nigeria akhir bulan ini.

Dalam pernyataan yang dirilis pada Kamis, Mallam Rasheed Abubakar, kepala eksekutif Muslim News Nigeria, mengatakan upacara penyerahan penghargaan akan diadakan pada 18 September di Lagos, pusat komersial negara itu.

“Erdogan dinobatkan sebagai pemenang keseluruhan Penghargaan Tokoh Muslim Global 2020, sebuah inisiatif dari Muslim News Nigeria, surat kabar Islam terkemuka di Nigeria,” kata Abubakar.

Dia mengatakan edisi 2020, yang berlangsung pada 2021, menjadi tahun ketiga berturut-turut Erdogan menerima penghargaan bergengsi tersebut, sejak dimulai pada 2018. Penghargaan bergengsi tersebut diberi tagar #MNAwards.

Abubakar mengatakan Nigerian Muslim News Awards dirancang untuk merayakan Muslim berprestasi yang telah berjasa dan membuat umat Muslim bangga, baik di Nigeria maupun secara global, di bidang pilihan mereka, termasuk pemerintahan.

Erdogan, pemenang keseluruhan kategori Tokoh Muslim Global, mendapat kehormatan karena memperkuat kemampuan nasional Turki dan ekonominya, mempromosikan tujuan kemanusiaan, dan memimpin pembelaan hak-hak Muslim secara global.

Sumber: Anadolu Agency

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x