Selasa, Oktober 19, 2021
Ekonomi

Bandara Istanbul dinobatkan jadi bandara terbaik kedua di dunia

ISTANBUL. Bandara Istanbul dinobatkan sebagai bandara terbaik kedua di dunia menurut daftar “Top 10 International Airports” oleh survei “World’s Best Awards 2021” majalah Travel and Leisure yang berbasis di New York.

10 besar ditentukan oleh evaluasi dari pembaca majalah. Mega Airport Istanbul memperoleh 91,17 poin. Nilai itu membawanya ke peringkat kedua setelah Bandara Changi Singapura yang memperoleh 93,45 poin.

“Bandara Istanbul, bandara terbesar di dunia dan hub global terpenting pada kawasan ini; terus mendapatkan apresiasi dari lembaga internasional dengan infrastruktur yang kuat, teknologi yang unggul, dan pengalaman perjalanan tingkat tinggi,” bunyi rilis berita, Kamis.

Ini mengungguli bandara seperti Bandara Internasional Incheon Korea Selatan, Bandara Internasional Dubai, Bandara Internasional Hamad Qatar, Bandara Internasional Hong Kong dan bandara Tokyo, Osaka dan Narita Jepang, serta Bandara Zurich Swiss.

Pemungutan suara dimulai pada 11 Januari 2021, dan berakhir pada 10 Mei 2021.

Dalam kategori “Top 10 International Airports in the World”, ditentukan menurut pendapat para pembaca Travel and Leisure Magazine, fasilitas dievaluasi dengan kriteria yang menilai aksesibilitas, peluang check-in, keamanan, area makanan dan minuman, belanja dan desain.

Awal bulan ini, Air Transport Research Society (ATRS) yang beroperasi di bawah Konferensi Dunia tentang Penelitian Transportasi (WCTRS) memberikan Bandara Istanbul gelar “Bandara Paling Efisien Eropa” dalam kategori membawa lebih dari 40 juta penumpang.

Bandara Istanbul dianugerahi gelar setelah penilaian strategi manajemen dan pengukuran kinerja seperti efisiensi, kapasitas, efisiensi operasional, biaya unit dan daya saing.

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x