Selasa, Oktober 19, 2021
Kontra-teror

Dua tentara Turki gugur di Suriah, 3 lainnya terluka

IDLIB. Dua tentara Turki gugur di Suriah dan tiga lainnya terluka dalam serangan yang dilakukan di zona de-eskalasi di provinsi Idlib, kata Kementerian Pertahanan, Sabtu.

Kementerian mencatat bahwa serangan itu menargetkan kendaraan tentara Turki yang kembali setelah misi pencarian dan menyebabkan dua tentara Turki gugur di Suriah.

Kementerian menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari para prajurit.

Sejak April 2018, serangan terhadap Idlib, kubu oposisi terakhir, telah meningkat secara dramatis, menyebabkan gelombang pengungsi baru mengalir menuju perbatasan Turki dan menempatkan negara itu – yang telah menampung 3,7 juta pengungsi Suriah – ke dalam posisi yang sulit.

Akibatnya, Turki, telah menyalurkan pasukan dan peralatan ke wilayah tersebut dalam beberapa pekan terakhir untuk menghentikan kemajuan rezim Suriah dan berharap untuk menghindari gelombang pengungsi lainnya.

Tentara Turki saat ini ditempatkan di wilayah tersebut untuk melindungi penduduk setempat dan mendukung kelompok kontraterorisme.

Terlepas dari eskalasi militer, Ankara juga telah berusaha untuk menjaga saluran diplomatik tetap aktif dengan Rusia dengan harapan menemukan solusi politik, mendesak negara itu untuk menegakkan perjanjian damai dan memastikan gencatan senjata segera.

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x