Senin, November 29, 2021
Ekonomi

Maroko telah menerima drone Bayraktar TB2 dari Turki

TURKINESIA.NET – RABAT. Maroko telah menerima unit pertama drone Bayraktar TB2 Turki, lapor situs berita lokal pada Senin malam, mengutip forum online khusus berita militer.

Pengiriman dimulai 17 September, kata laporan media, sebagaimana dikonfirmasi oleh forum Far-Maroc.

Unit lainnya akan dikirim secara bertahap dalam kerangka kesepakatan yang ditandatangani antara Maroko dan pabrikan Turki Baykar pada bulan April.

Angkatan Bersenjata Kerajaan Maroko (FAR) memesan total 13 drone tersebut, menurut laporan itu.

Dilaporkan juga bahwa sejumlah personel FAR menghadiri program pelatihan di Turki pada bulan Juli.

Kesepakatan itu terjadi selama ketegangan regional dan pada saat Maroko memodernisasi tentaranya dengan melakukan kesepakatan dengan beberapa negara termasuk Prancis.

Bayraktar TB2 memiliki panjang 6,5 m, tinggi 2,2 m dan lebar sayap 12 m. Ini memiliki berat lepas landas maksimum 650 kg dengan kapasitas muatan maksimum 150 kg. Ia dapat terbang dengan kecepatan maksimum 120 knot (222 km/jam) pada ketinggian maksimum 27.000 kaki (8.230 m) dan memiliki daya tahan terbang hingga 27 jam.
Bayraktar TB2 dapat dipersenjatai dengan empat amunisi pintar berpemandu laser. UAV Bayraktar TB2 Bersenjata adalah platform multiguna karena dapat melakukan Target Acquisition menggunakan laser designator onboard. Ia juga mampu menghilangkan target menggunakan muatannya yang terdiri dari empat amunisi pintar. Bayraktar TB2 adalah sistem yang menawarkan semua solusi mutakhir yang diperlukan untuk melakukan serangan presisi mencegah kerusakan yang meluas. Fitur-fitur ini memastikan keamanan sipil sebagai prioritas tingkat pertama.

Sumber: Daily Sabah & Turkinesia

 

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x