Selasa, Agustus 9, 2022
Kontra-teror

Intelijen Turki netralisir 21 teroris selama 2022

Turki kecam Yunani yang tolak akui mufti terpilih di Trakia Barat - Turkinesia

TURKINESIA.NET, ANKARA – Organisasi Intelijen Turki (MİT) telah melakukan 20 operasi besar lintas batas terhadap organisasi teroris sejak awal tahun dan berhasil menetralisir 21 teroris.

Teroris senior PKK/YPG menjadi sasaran selama operasi di Suriah dan Irak.

MİT juga menetralisir pemimpin senior PKK dan Kongra-Gel, sebuah cabang dari PKK, serta pemimpin lokal lingkungan Ayn al-Arab di provinsi Aleppo Suriah yang sudah lama dicari karena kegiatan domestik mereka.

Juga, teroris yang berada di antara kelompok yang mengorganisir serangan bersenjata terhadap Arslan Kulaksız, seorang komandan garnisun gendarmerie, dan berada di “daftar biru” untuk “teroris paling dicari” ditangkap dalam sebuah operasi dan dibawa ke Turki.

Komandan pasukan khusus PKK di wilayah Bab Silo dan pemimpin kelompok PKK lainnya di Irak juga dilumpuhkan di provinsi Sulaymaniyah.

Dalam lingkup operasi, beberapa teroris ISIL yang bertekad untuk mempersiapkan serangan terhadap Turki dan tersangka yang memberikan bantuan keuangan kepada anggota organisasi ditangkap dan dibawa ke Turki.

“Dinetralisasi” adalah istilah yang digunakan oleh militer dan pejabat Turki untuk menunjukkan teroris terbunuh, terluka, atau ditangkap.

Kementerian memberi peringkat mereka yang termasuk dalam daftar dalam lima kategori kode warna dari merah (paling dicari) hingga biru, hijau, oranye dan abu-abu.

Sementara itu, seorang tentara Turki dan empat penjaga desa tewas dalam Operasi Claw-Lock, Menteri Dalam Negeri Süleyman Soylu mengumumkan.

Sumber: Hurriyet Daily News

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: