Sabtu, Agustus 20, 2022
Palestina

Ismail Haniyeh berterima kasih secara khusus kepada Erdogan atas dukungannya kepada Palestina

Ismail Haniyeh berterima kasih secara khusus kepada Erdogan atas dukungannya kepada Palestina - Turkinesia

TURKINESIA.NET – GAZA. Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh berterima kasih kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan secara khusus atas posisinya dalam mendukung perjuangan Palestina.

Pernyataan Haniyeh disampaikan saat wawancara dengan saluran TV Turki, Haber Turk, pada hari Senin.

Haniyeh mengapresiasi posisi Erdogan, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, dan posisi Parlemen Turki yang dengan suara bulat menyatakan dukungannya terhadap hak-hak rakyat Palestina.

Haniyeh menilai bahwa kebijakan luar negeri Turki menunjukkan sejauh mana pentingnya keterikatan Turki pada situs suci Islam dan pentingnya Masjid Al-Aqsa secara khusus. Haniyeh mencontohkan Turki tentang kepedulian terhadap isu Palestina, Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa di forum internasional.

Dia juga berterima kasih kepada rakyat Turki yang melakukan protes di depan kedutaan dan konsulat Israel.

“Kami tidak terlalu terkejut dengan dukungan ini, dan jelas sekali lagi betapa orang Turki sangat mencintai kami dan Palestina,” kata Haniyeh. Kami tidak akan pernah melupakan dukungan ini, tambahnya.

“Kami juga tidak akan melupakan kapal Mavi Marmara dan para martir Turki yang gugur dalam peristiwa itu untuk mematahkan pengepungan di Gaza,” tambahnya.

Haniyeh juga mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan kunjungan mendatang ke Turki untuk bertemu dengan Presiden Turki Erdogan guna konsultasi politik.

Haniyeh menekankan bahwa “Turki adalah negara besar dan kami sangat menyadari hal ini, dan bahwa dukungan Turki untuk kami sangat penting… Saya akan berdiskusi dengan Presiden Erdogan tentang seruannya untuk mekanisme perlindungan internasional guna melindungi Yerusalem.”

Sumber: Tr Agency

3.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: