Minggu, September 25, 2022
Eropa

Israel & Yunani tandatangani kesepakatan pertahanan senilai 1,65 miliar USD

Israel & Yunani tandatangani kesepakatan pertahanan senilai 1,65 miliar USD - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ATHENA. Israel dan Yunani telah menandatangani perjanjian pertahanan senilai $ 1,65 miliar. Kesepakatan itu merupakan pengadaan pertahanan terbesar antara kedua negara, kata Kementerian Pertahanan Israel pada hari Minggu.

Sebagai bagian dari perjanjian, kontraktor pertahanan Israel Elbit Systems akan mendirikan pusat pelatihan internasional di Yunani untuk melatih Angkatan Udara Yunani selama 22 tahun.

Tanggal pasti dimulainya proyek tidak disebutkan.

Pusat pelatihan akan meniru akademi penerbangan Israel sendiri dan akan dilengkapi dengan 10 pesawat pelatihan M-346 yang diproduksi oleh perusahaan Italia Leonardo, kata kementerian itu, sebagaimana dilansir Reuters.

Elbit akan memasok perlengkapan untuk meningkatkan dan mengoperasikan pesawat T-6 Yunani dan juga memberikan pelatihan, simulator, dan dukungan logistik.

“Saya yakin bahwa (program ini) akan meningkatkan kemampuan dan memperkuat ekonomi Israel dan Yunani dan dengan demikian kemitraan antara kedua negara kita akan semakin dalam di tingkat pertahanan, ekonomi dan politik,” kata Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz.

Pada 5 Januari, Ganz mengumumkan bahwa dia telah setuju dengan mitranya dari Yunani Nikos Panayotopoulos untuk menandatangani perjanjian kerja sama keamanan untuk membangun, mengoperasikan, dan melengkapi pusat pelatihan untuk Angkatan Udara Yunani untuk jangka waktu 20 tahun.

Pada saat itu, saluran swasta Israel 12 melaporkan bahwa Kementerian Pertahanan Israel telah mengalahkan penawar lain dalam memenangkan proyek untuk mendirikan pusat pelatihan di Yunani.

Pengumuman tersebut menyusul pertemuan di Siprus Yunani pada hari Jumat antara menteri luar negeri Uni Emirat Arab, Yunani, Israel dan Siprus Yunani, yang setuju untuk memperdalam kerja sama antara negara mereka.

Sumber: Daily Sabah

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: