Selasa, Agustus 9, 2022
Uncategorised

Jet NATO cegat pesawat militer Rusia di atas Laut Baltik

Jet NATO cegat pesawat militer Rusia di atas Laut Baltik - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. NATO pada hari Rabu mengirim jet tempur untuk mencegat pesawat militer Rusia di atas Laut Baltik.

Saat radar NATO melacak pesawat tak dikenal di atas Laut Baltik pada Selasa pagi, Pusat Operasi Udara Gabungan NATO di Uedem, Jerman, meluncurkan pesawat tempur sekutu di wilayah Baltik untuk mencegat dan mengidentifikasi pesawat yang mendekat, kata Komando Udara Sekutu NATO dalam sebuah pernyataan.

Jet tempur dari pangkalan di Estonia, Lithuania dan Polandia lepas landas untuk melacak dan mencegat pesawat yang tidak memberikan rencana penerbangan dan beberapa di antaranya tidak dapat diidentifikasi oleh sinyal transponder.

“Dua pembom Tu-160 Blackjack Rusia, dikawal oleh pesawat tempur Su-27 dan Su-35 sedang terbang di atas Laut Baltik dari daratan Rusia, di mana mereka beroperasi dengan pesawat peringatan dan kontrol udara A-50 Andalan Rusia yang juga dikawal oleh pesawat tempur,” kata pernyataan itu.

Pesawat pembom itu tinggal di wilayah udara internasional di atas Laut Baltik dan kembali ke daratan Rusia setelah kira-kira tiga jam, tambahnya.

Sumber: Anadolu Agency

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: