Sabtu, Agustus 20, 2022
Internasional

Jumlah fantastis anggota perempuan Partai Keadilan dan Pembangunan Turki

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan jumlah anggota perempuan Partai Keadilan dan Pembangunan mencapai 4.600.000 orang. Erdogan memuji peranan mereka dalam perpolitikan Turki.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sebuah pidato di Konferensi Umum Sayap Perempuan Partai Keadilan dan Pembangunan, Sabtu (04/07), di ibukota Ankara.

Erdogan menekankan bahwa partainya berjanji untuk membangun Turki modern dengankontribusi perempuan. Erdogan menunjukkan bahwa peranan perempuan terbukti dalam semua lapisan masyarakat.

Erdogan menunjukkan peningkatan persentase perempuan yang bekerja di Turki, sejak partai mengambil alih kekuasaan 16 tahun yang lalu dari 23 menjadi 34 persen.

Presiden Turki tersebut juga menjelaskan bahwa Partai Keadilan dan Pembangunan memiliki 53 anggota parlemen perempuan di parlemen yang tidak dimiliki oleh partai-partai politik Turki lainnya.

Erdogan juga memuji peranan perempuan yang menunjukkan keberanian serta pengorbanan dalam menghadapi upaya kudeta gagal pada 15 Juli 2016.

Untuk kaum perempuan yang menderita ketidakadilan karena tragedi dan perang di Arakan, Afrika, Asia dan Suriah, Erdogan mengenang dengan salam dan doa.

Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] itu, mereka yang dihukum karena kejahatan terhadap perempuan harus memakai gelang pemantauan […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: