Saturday, March 2, 2024
Politik

Kabinet Turki: Menteri Pertahanan Yaşar Güler

Kabinet Turki - Yaşar Güler Menteri Pertahanan Turki
Kabinet Turki - Yaşar Güler Menteri Pertahanan Turki

Kabinet Turki – Yaşar Güler Menteri Pertahanan Turki yang baru pada hari Senin berjanji untuk melanjutkan perjuangan negara melawan terorisme.

Pernyataan itu ia ungkap saat mengambil kendali kementerian dari pendahulunya Hulusi Akar.

“Saya mengambil alih bendera hari ini. Tujuan kami adalah mengibarkan bendera ini lebih tinggi,” kata Güler pada upacara serah terima di ibu kota Ankara, seraya menambahkan bahwa prioritasnya adalah perang melawan terorisme.

“Kami akan melanjutkan perjuangan kami melawan semua jenis organisasi teroris yang mengancam perdamaian dan keamanan negara kami sampai teroris terakhir dimusnahkan,” tegas Güler.

Dia juga berterima kasih kepada Akar atas perannya yang “aktif” dalam memastikan perdamaian dan keamanan Türkiye, terutama dalam perang melawan terorisme dan keamanan perbatasan.

Sementara itu, Akar mengatakan dia telah melindungi hak dan kepentingan Türkiye baik di kawasan maupun di dunia selama masa jabatannya sejak 2018.

Güler, 68, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Umum Turki sejak 2018, diangkat menjadi menteri pertahanan oleh Presiden Recep Tayyip Erdoğan setelah kemenangan pemilihannya pada 28 Mei.

Erdogan pada hari Sabtu meluncurkan Kabinet barunya setelah upacara pelantikan di Parlemen dan Kompleks Kepresidenan di ibu kota Ankara.

Presiden memberi Komandan Angkatan Darat Jenderal Musa Avsever jabatan Kepala Staf Umum, menggantikan Güler, dan juga tetap di jabatannya saat ini sampai komandan baru diangkat.

Sumber: Daily Sabah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d