Minggu, September 25, 2022
Asia

Kebakaran hanguskan rumah sakit Turki di kamp pengungsi Rohingya

Kebakaran hanguskan rumah sakit Turki di kamp pengungsi Rohingya - Turkinesia

TURKINESIA.NET – COX’S BAZAR. Sebuah rumah sakit lapangan yang dibangun oleh Turki di kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh selatan rusak total akibat kebakaran besar pada hari Senin. Kebakaran itu juga menewaskan lebih dari belasan orang  dan melukai lebih dari 550 lainnya, menurut keterangan dari Bulan Sabit Merah Turki pada hari Selasa.

Rumah sakit itu sama sekali tidak dapat beroperasi karena kebakaran, kata badan bantuan Turki dalam sebuah pernyataan.

Menurut pernyataan itu, setidaknya 55.000 pengungsi terkena dampak kebakaran di kamp-kamp tersebut karena lebih dari 10.000 tempat penampungan menjadi tidak dapat digunakan, termasuk rumah sakit yang dibuat oleh Turki.

“Hampir 12.000 orang dari lebih dari 2.800 keluarga dikirim ke kamp lain, dan ada kerugian, kebanyakan anak-anak,” tambah pernyataan itu.

Rumah sakit lapangan Turki adalah salah satu pusat perawatan kesehatan terbesar di kamp pengungsi Rohingya.

“Kami sangat menyesali atas kebakaran yang mempengaruhi wilayah Cox’s Bazar di Bangladesh. Tim Bulan Sabit Merah kami bekerja di lapangan bersama dengan tim dan sukarelawan Bulan Sabit Merah Bangladesh,” kata Kerem Kinik, kepala Bulan Sabit Merah Turki.

Menurut lembaga tersebut, tim pertahanan sipil, pemadam kebakaran, tim Bulan Sabit Merah Bangladesh, relawan dan spesialis bencana di delegasi permanen Bulan Sabit Merah Turki telah bergabung untuk memberikan bantuan pasca kebakaran.

Selain itu, para ahli dari lembaga tersebut telah memulai menilai besar kerusakan untuk mengetahui sejauh mana kebutuhan mendesak Muslim Rohingya setelah kebakaran.

Setidaknya 15 orang tewas dan tidak ada kabar mengenai lebih dari 400 orang lainnya, menurut PBB.

Sumber: Anadolu Agency English

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: