- Advertisement -
Kontra-teror

Kecam negara barat yang halangi operasi Turki di Suriah: Negara lain datang dari 10.000 kilometer untuk campur tangan

Presiden Turki Recep Tayyip ErdoganPresiden Turki Recep Tayyip Erdogan

TURKINESIA.NET, ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam mereka yang mengkritik operasi anti-teror Turki di Suriah utara dan di Irak utara namun tetap diam ketika “negara-negara lain datang dari 10.000 kilometer jauhnya dan melakukan campur tangan di Suriah, Irak dan Libya.

Erdogan mengatakan Ankara tidak memupuk permusuhan terhadap siapa pun atau negara mana pun.

“Sebaliknya, kami ingin membangun hubungan paling baik, paling maju, dan paling tulus dengan setiap negara dan masyarakat,” imbuh dia.

Presiden juga mengatakan Turki berkeinginan untuk membangun “sabuk perdamaian dan kerja sama” di sekitarnya, dimulai dengan tetangga dekatnya.

Erdogan mengatakan jika negara-negara terus mendukung kelompok teroris dengan memberikan amunisi, kendaraan dan peralatan, Turki akan memberi mereka tanggapan yang diperlukan hingga 30 kilometer di luar batasnya.

“jika mereka terganggu oleh [operasi militer] ini, maaf, mereka akan terus terganggu, dan kami akan melanjutkan perjalanan kami,” tegas dia, menyinggung Barat yang terganggu akan operasi lintas batas Turki yang potensial.

“Kami telah memperluas kedalaman persiapan operasi Turki dari Suriah hingga ke Irak. Kami memberikan pukulan terberat kepada organisasi teroris di wilayah di mana mereka merasa paling aman,” tukas Erdogan.

Sumber: Anadolu Agency

5 2 votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: