Kamis, Juni 30, 2022
Indonesia-Turki

Kedutaan Besar Turki di Jakarta Breakfast Day bersama pelaku sektor kesehatan Indonesia

Kedutaan Besar Turki di Jakarta
Kedutaan Besar Turki di Jakarta Breakfast Day bersama pelaku sektor kesehatan Indonesia

TURKINESIA.NET, JAKARTA – Kedutaan Besar Turki di Jakarta mengadakan Turkish Breakfast Day pada Minggu, mengundang puluhan tamu dari Indonesia dan Turki yang terlibat di sektor kesehatan.

Duta Besar Turki untuk Indonesia Askin Asan mengatakan bahwa acara ini adalah kesempatan berkumpul para pelaku sektor kesehatan Indonesia dan Turki, sehingga bisa saling mengenal dan berbagi informasi.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, KADIN,  Indonesian Health Care Corporation dan sejumlah pimpinan rumah sakit, perusahaan alat kesehatan, dan laboratorium Indonesia.

“Kami ingin memperkenalkan menu sarapan pagi yang biasa dinikmati orang-orang Turki. Semua bahan dibawa langsung dari negara kami dan tentu saja sangat sehat,” kata Duta Besar Turki Askin Asan pada para tamu.

Selain jamuan pagi dengan menu khas Turki, para tamu juga mendapat informasi tentang sistem rumah sakit berdigitaliasi di Turki yang teknologinya dilakukan AKGUN Grup, salah satu perusahaan di Turki.

Dalam presentasinya Direktur Marketing dan Manajemen Produk AKGUN Yavuz Gencer mengatakan bahwa sistem digitalisasi yang menggunakan teknologi Akgun akan mengurangi pemakaian kertas ditambah dengan smart teknologi yang bisa mendeteksi penyakit serius.

“Salah satunya adalah kanker payudara yang bisa dideteksi oleh AKGUN breast cancer support system,” kata Yavuz.

Selain untuk mendeteksi kanker payudara, AKGUN juga mengembangkan teknologi untuk mendiagnosis penyakit paru-paru dan sistem kerja berdigitalisasi di intensive care unit  (ICU).

“Setiap detik waktu di ICU itu sangat berharga,” kata Yavuz.

AKGUN Grup yang didirikan pada tahun 1986 merupakan perusahaan yang mengembangkan rumah sakit dengan mekanisme digitalisasi.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: