Rabu, Oktober 5, 2022
Ekonomi

Kemarin, Erdogan resmikan pelabuhan raksasa, pabrik, masjid, penemuan gas. Hari ini ada kabar gembira lainnya

Kemarin, Erdogan resmikan pelabuhan raksasa, pabrik, masjid, penemuan gas. Hari ini ada kabar gembira lainnya - Turkinesia

Jumat kemarin, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meresmikan sejumlah proyek pembangunan dan fasilitas sosial serta masjid yang akan memperkuat infrastruktur di Turki.

Erdogan meresmikan Masjid Uzun Mehmet di provinsi Zonguldak, barat laut Turki.

Masjid ini mengambil namanya dari Uzun Mehmet, salah satu pahlawan angkatan laut Ottoman dan merupakan orang yang pertama menemukan batu bara di Turki, pada November 1829.

Kepala Urusan Agama Turki, Profesor Ali Erbash, dan sekelompok pejabat Turki berpartisipasi dalam peresmian itu tersebut.

Setelah itu, Erdogan meresmikan Pabrik Masker MFA Kocayusuf, masih di provinsi yang sama. Dalam pidatonya di peresmian pabrik itu, Erdogan menekankan bahwa perusahaan induk MFA yang berafiliasi dengan pabrik tersebut, terdaftar sebagai perusahaan dengan pertumbuhan tercepat ke-30 di Turki.

Dia menjelaskan bahwa pabrik yang ramah lingkungan itu setiap tahun akan memproduksi 45 juta respirator anti-partikel, masker profesional untuk melindungi sistem pernapasan, 240.000 masker anti-gas penuh dan parsial, serta 910.000 masker pemurnian.”

Kemudian Erdogan meresmikan Filyos, juga di provinsi Zunguldak. Pelabuhan raksasa yang telah ia letakkan batu fondasinya untuk pertama kalinya pada tahun 2016, kapasitasnya pada tahap pertama ditargetkan mencapao 5 juta ton per tahun, dan pada tahap kedua akan mencapai 25 juta.

Pelabuhan tersebut merupakan salah satu proyek yang dibanggakan Turki, dan akan menjadi salah satu pusat perdagangan maritim baru di kawasan, selain menjadi tujuan baru bagi kapal-kapal bertonase besar dengan kapasitas tahunan 25 juta ton ketika sepenuhnya selesai.

Dalam pidato saat upacara pembukaan pelabuhan, Erdogan memberikan kabar baik ketiga kepada rakyat Turki. Ia mengumumkan penemuan 135 miliar meter kubik gas alam di ladang Sakarya di Laut Hitam.

Baca juga  Produk unggas Turki mulai masuki pasar China

Erdogan menjelaskan bahwa dengan penemuan baru total gas alam yang ditemukan di Laut Hitam berjumlah 540 miliar meter kubik

Hari ini, Erdogan juga dijadwalkan menghadiri pembukaan 10 taman nasional, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang jatuh pada tanggal 5 Juni setiap tahun.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Kota Turki, di bawah arahan Erdogan, mengumumkan bahwa mereka berencana untuk membangun setidaknya satu taman nasional untuk setiap 81 provinsi pada tahun 2023.

Hari ini, sabtu, Erdogan akan meresmikan 10 taman nasional di Istanbul, Mersin, Aydin, Mus, Malatya, Trabzon dan Kars.

Taman-taman yang akan dibuka antara lain jalur sepeda, jalur pejalan kaki, ratusan ribu pohon dan bunga, area olahraga, dan layanan sosial lainnya, serta menyediakan ruang hijau bagi warga untuk bersosialisasi.

Sumber: TR. Agency

4 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: