Senin, Oktober 3, 2022
Bangsa Turk

Kembali baku tembak, 2 tentara Azerbaijan terluka, 3 tentara Armenia tewas

Kembali baku tembak, 2 tentara Azerbaijan terluka, 3 tentara Armenia tewas - Turkinesia

TURKINESIA.NET – KALBAJAR. Dua tentara Azerbaijan terluka dan tiga tentara Armenia kehilangan nyawa mereka dalam bentrokan terbaru di perbatasan kedua negara di wilayah Kalbajar.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Rabu pagi, militer Azerbaijan mengatakan bahwa pada 28 Juli sekitar pukul 12:50 “unit angkatan bersenjata Armenia dari posisi tempur yang terletak di berbagai arah di wilayah wilayah Basarkechar menggunakan senjata kecil dan peluncur granat sekali lagi telah menembaki posisi-posisi Tentara Azerbaijan di wilayah wilayah Kalbajar.”

Tentara Aliyev Sadig Nizami dan Imranli Imran Dilgam terluka dalam penembakan itu, kata pernyataan itu. “Para prajurit diberi bantuan medis mendesak. Tidak ada bahaya bagi hidup mereka.”

“Kami menegaskan kembali bahwa Armenia memikul tanggung jawab penuh atas eskalasi ketegangan di sepanjang perbatasan antara kedua negara,” tambah pernyataan itu.

Kementerian Pertahanan Armenia, di sisi lain, menyatakan bahwa: “Sebagai akibat dari aksi bersenjata yang diluncurkan setelah serangan oleh pasukan Azerbaijan, ada tiga orang tewas dan dua terluka dari pihak Armenia.”

Selama konflik 44 hari tahun lalu yang berakhir dengan gencatan senjata pada 10 November 2020, Azerbaijan membebaskan beberapa kota dan hampir 300 pemukiman dan desa di Nagorno-Karabakh dari pendudukan ilegal Armenia.

Pada 10 November, kedua negara menandatangani kesepakatan yang ditengahi Rusia untuk mengakhiri pertempuran dan bekerja menuju solusi yang komprehensif.

Sumber: Daily Sabah

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Salim
Salim
1 year ago

harus ada kamera CCTV di tiap2 pos…..jadi si setan laknatullah tidak bisa fitnah

Ibang
1 year ago

Armen, ternyata masih belum kapok. Tapi Azarbaijan tetap harus menahan diri, kalau-kalau ini hanya sebuah pancingan agar Azarbaijan terperosok jebakan (menyerang sampai masuk wilayah Armenia).

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: