Senin, Oktober 3, 2022
Militer

Kemenhan Turki sebut kecelakaan helikopter militer faktor cuaca buruk

Kemenhan Turki sebut kecelakaan helikopter militer faktor cuaca buruk - Turkinesia
kecelakaan helikopter turki

TURKINESIA.NET – BITLIS. Sedikitnya 11 tentara tewas dan dua lainnya luka-luka ketika helikopter militer jatuh di tenggara Turki. Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar mengaitkan kecelakaan itu dengan kondisi cuaca buruk.

“Berdasarkan keterangan awal dan keterangan saksi, diduga kecelakaan itu terjadi akibat perubahan kondisi cuaca yang tiba-tiba,” kata Akar di Komando Korps 8 Provinsi Elazig.

“Sejak awal, segala bentuk dukungan diberikan oleh instansi dan organisasi publik terkait dalam waktu singkat, dengan mengerahkan segala cara, baik dalam upaya SAR maupun evakuasi para martir maupun korban luka,” kata Akar, Kamis malam.

Dia mengatakan penyebab pasti dari kecelakaan itu akan ditentukan setelah penyelidikan terperinci yang akan dimulai pada hari ini.

Gambar televisi dari lokasi kecelakaan menunjukkan daratan diselimuti salju dan jarak pandang terhambat oleh awan tebal di wilayah pegunungan.

Anggota parlemen Partai AK Tolga Agar yang duduk di komite pertahanan parlemen mengatakan di Twitter bahwa Letnan Jenderal Osman Erbas termasuk di antara korban tewas.

Erbas secara resmi terdaftar sebagai kepala Korps 8 tentara Turki.

Sumber: TRT World

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: