Rabu, Oktober 5, 2022
Afrika

Ketiga kalinya, Erdogan dinobatkan sebagai “Tokoh Islam Global” oleh majalah Nigeria

Ketiga kalinya, Erdogan dinobatkan sebagai "Tokoh Islam Global" oleh majalah Nigeria - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ABUJA. Majalah Muslim News Nigeria memilih Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dan memberinya gelar “Tokoh Islam Global” untuk tahun 2020, untuk tahun ketiga secara berturut-turut.

Pemimpin redaksi surat kabar tersebut, Rasheed Abubakar, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa meskipun tahun 2020 adalah tahun yang sangat sulit bagi dunia karena wabah (corona) yang memengaruhi semua aspek upaya kemanusiaan, Erdogan tetap berkomitmen untuk tujuan yang adil dan keberhasilannya bahkan melampaui pencapaian yang diraih tahun sebelumnya

“Munculnya Erdogan sebagai pemimpin visioner tidak hanya untuk kepentingan Turki tetapi juga untuk seluruh komunitas Muslim,” tambah Rasheed.

Di antara prestasi Erdogan, kata Rasheed, ia membuka kembali Masjid Hagia Sophia untuk beribadah lagi, mendukung pembebasan wilayah Karabakh Azerbaijan, memberikan paket bantuan ke negara-negara yang terkena dampak parah corona, mendukung perjuangan Palestina dan bersuara menentang fenomena Islamofobia.

Surat kabar itu juga memberikan penghargaan “Kader Kesehatan Muslim” kepada Profesor Turki Uğur Şahin dan istrinya,  Özlem Türeci, mitra pendiri perusahaan Jerman “Biontech” yang mengembangkan vaksin melawan virus “corona”.

Penghargaan “Muslim Terkenal Dunia” juga dianugerahkan kepada pemain sepak bola Jerman asal Turki, Mesut Ozil.

Di awal tahun 2020, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berhasil meraih predikat “The International Islamic Personality of the Year 2019”, untuk kedua kalinya secara berturut-turut, setelah mendapatkan penghargaan yang sama untuk tahun 2018.

Pada akhir tahun 2020, surat kabar Amerika “Politico” menempatkan Presiden Erdogan dalam daftar tahunan tokoh-tokoh global paling kuat yang akan membentuk Eropa, memuji kekuatan Turki dan perannya yang menentukan dibandingkan dengan negara-negara Uni Eropa.

Pada akhir Desember 2019, Erdogan dan kepala biro politik Gerakan Perlawanan Islam “Hamas” Ismail Haniyeh menduduki puncak daftar tokoh terbaik untuk tahun 2019.

Baca juga  Tentara bayaran Rusia dievakuasi dari Libya setelah dihajar GNA dan Turki

Posisi itu muncul berdasarkan hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh jaringan berita “Rassd” dari tokoh-tokoh paling terkemuka di tingkat global dan Arab untuk tahun 2019.

Sumber: TR Agency

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
1 year ago

Sangat setujuh 100% ERDOGAN tokoh Islam global di era sekarang.. yg lain lewat dan hanya kemunafikan yg terjadi kebanyakan PEMIMPIN negara2 ISLAM.. dan malah membantu menjalankan propaganda mereka dan meracuni opini rakyat nya sendiri.. khususnya terutama umat islam.. menjauhkan dari pedoman petunjuk nya ALQUR AN &SUNNAH yg secara tdk langsung.. Di tengah2 propaganda yg saat ini berjalan di kehidupan umat manusia..

Last edited 1 year ago by Ayam jantan dari timur
error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: