Friday, June 14, 2024
Peristiwa

Korban tewas kebakaran hutan Turki meningkat jadi 8

TURKINESIA.NET – MUGLA/ MERSIN / ANTALYA. Jumlah orang yang kehilangan nyawa karena kebakaran hutan di Turki selatan telah meningkat menjadi delapan, ungkap Menteri Pertanian dan Kehutanan pada hari Minggu.

Setelah memeriksa daerah Mugla yang terkena dampak dari helikopter, Bekir Pakdemirli mengatakan mereka telah menyelesaikan 75% pekerjaan penilaian kerusakan di provinsi tersebut dan bahwa empat pesawat dan 17 helikopter masih sibuk dengan upaya dowsing.

Pakdemirli mengatakan di Twitter bahwa 119 dari 126 kebakaran di 32 kota yang meletus sejak Rabu telah terkendali.

Sebanyak 16 pesawat, sembilan drone, 45 helikopter, enam helikopter manajemen, satu helikopter tak berawak, 708 tanker air dan penyiram air serta 120 mesin konstruksi telah digunakan untuk memadamkan kebakaran hutan, kata menteri itu. Sekitar 4.800 personel juga aktif di wilayah tersebut, ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Fahrettin Koca mengatakan di Twitter bahwa 497 dari 507 orang yang terkena dampak kebakaran di distrik Manavgat, Antalya telah dipulangkan dari rumah sakit.

Demikian pula, tambahnya, 186 dari 203 orang yang terkena kebakaran hutan di distrik Marmaris dan Bodrum Mugla juga telah dirawat.

Pihak berwenang Turki mempertahankan upaya tak kenal lelah mereka untuk memadamkan kebakaran hutan melalui operasi udara dan darat. Petugas pemadam kebakaran, termasuk sekelompok 100 petugas pemadam kebakaran Azerbaijan, bersama dengan penduduk setempat sedang bekerja.

*Ditulis oleh Gozde Bayar di Ankara

Sumber: Anadolu Agency English

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Binance
1 year ago

Thanks for sharing. I read many of your blog posts, cool, your blog is very good.

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d