Senin, Agustus 8, 2022
Wisata

Kota kuno bawah tanah Aydıntepe pikat ribuan wisatawan

Kota kuno bawah tanah Aydıntepe pikat ribuan wisatawan - Turkinesia

TURKINESIA.NET – BAYBURT. Kota bawah tanah Aydıntepe di provinsi Bayburt, Turki, adalah salah satu struktur bersejarah terpenting di kota itu.

Kota kuno  yang secara kebetulan ditemukan selama penggalian pembangunan pada 1988, berada 2-2,5 meter di bawah permukaan tanah.

Kota bawah tanah ini terletak di bawah rumah, kantor, dan jalan pusat kota Aydıntepe telah menarik perhatian karena nilai budaya dan sejarah terpenting dari Bayburt dan memikat pengunjung dengan misteri ribuan tahun.

Kota ini terdiri dari galeri, kamar, dan daerah luas yang menghubungkan antar kamar tersebut yang dipahat dari batu utama tanpa bahan bangunan.

Kamar-kamar yang lebarnya sekitar satu meter, umumnya terbuka ke galeri yang tingginya 2 meter, sementara galeri ini terbuka untuk aula besar.

Mustafa Akın yang menjabat sebagai Gubernur Distrik  mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa Aydıntepe telah menjadi terdepan dalam beberapa tahun terakhir karena keindahan sejarah dan alamnya.

Akin bahwa kota bawah tanah Aydıntepe adalah salah satu landmark paling penting di kawasan bersejarah di Bayburt. Dia mencatat bahwa 15.500 orang berkesempatan untuk melihat kota bawah tanah pada tahun 2018.

[adinserter name=”Block 1″]

Akın berkata bahwa kota bawah tanah memiliki pola sejarah yang indah dan menambahkan, “Bagaimana batuan dasar dipahat untuk membentuk karya seni, bagaimana struktur ini dibuat dengan tangan manusia membuat terpana banyak orang hari ini,”

Bagian kota bawah tanah yang sudah digali hanyalah “puncak gunung es”, Akın melanjutkan.

“Penelitian terperinci terus berlanjut. Ada beberapa desas-desus yang mengatakan bahwa kota bawah tanah Aydıntepe mencapai dari sini ke Kastil Bayburt. Penyelidikan dilanjutkan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Ketika pekerjaan ini selesai, saya percaya bahwa kota bawah tanah akan menjadi pusat atraksi penting untuk wilayah kami dan Turki.”

Baca juga  Turki dikunjungi lebih dari 31 juta wisatawan asing

Akın melaporkan bahwa rute kota bawah tanah dapat diselesaikan dalam waktu sekitar 15 menit dalam kondisi saat ini.

[adinserter name=”Block 1″]

“Di dalam kota bawah tanah, ada beberapa galeri di mana Anda perlu menjaga kepalamu ketika masuk. Bagian 800 meter yang sekarang terbuka, terletak di bawah pusat distrik. Itu adalah bagian yang kami temukan selama konstruksi secara kebetulan. Bagian-bagian lain akan dicari oleh radar penembus-tanah (GPR). SSebuah proyek tentang penerangan bagian yang tidak tergali, disiapkan oleh Direktorat Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi, telah dipresentasikan kepada Dewan Regional Erzurum untuk Badan Pelestarian Warisan Budaya. Ketika mereka selesai, kita akan mengamati tempat bersejarah ini jauh lebih baik, “katanya.

Rencana pelestarian siap

Akın mengatakan bahwa tidak ada masalah tentang daya tahan kota bawah tanah Aydıntepe yang terletak di bawah rumah, toko dan jalan-jalan di pusat distrik dan bahwa beberapa tindakan pencegahan harus tetap dilakukan untuk pelestariannya.

[adinserter name=”Block 1″]

“Kami tidak memiliki masalah dengan daya tahan tempat ini karena diukir dengan tangan. Namun, ada perkampungan di atasnya dan itu dapat menimbulkan risiko dalam jangka panjang. Rencana pelestarian sedang dipersiapkan sekarang,” kabupaten tersebut gubernur menyimpulkan. [Daily Sabah]

 

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Kota kuno bawah tanah Aydıntepe pikat ribuan wisatawan […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: