- Advertisement -
Ekonomi

Kota Samsun jalin kerjasama dengan Huawei dan Turkcell

TURKINESIA.NET – SAMSUN. Provinsi Samsun telah menandatangani sebuah protokol kerjasama Smart City dengan operator jaringan seluler terkemuka Turkcell Turki dan raksasa telekomunikasi Cina Huawei.

General Manager Umum Huawei Li Shen, Manajer Umum Turkcell Kaan Terziğlu dan Walikota Kota Metropolitan Samsun Zihni Şahin menandatangani protokol kerjasama pada hari Minggu (02/09) dalam sebuah upacara yang diadakan di sebuah hotel di Samsun.

Menyampaikan pidato pada upacara penandatanganan, Shen mengatakan bahwa Huawei telah beroperasi di lebih dari 170 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Shen menyatakan bahwa Turki adalah negara penting bagi Huawei yang telah melayani sepertiga populasi dunia.

“Berkat teknologi canggih kelas dunia milik kami, kami terus bekerja keras untuk membuat Turki lebih mudah beradaptasi dengan 5G, Internet of Things, kecerdasan buatan, cloud, smart city dan secure city serta solusi yang berorientasi masa depan,” tambah Shen, menekankan bahwa mereka memiliki beberapa operasi penting di Turki.

Menyingung digitalisasi ekonomi, Shen menekankan bahwa ekonomi Turki dan ekonomi global sedang menuju menjadi digital dan lebih pintar.

“Untuk mencapai digitalisasi ini, salah satu yang Presiden Recep Tayyip Erdoğan juga pimpin, negara-negara pintar dan kota pintar harus diaktualisasikan dengan cara yang lebih luas. Samsun adalah salah satu kota terkemuka di wilayah Laut Hitam dan Turki dalam hal kapasitas ekonomi dan infrastruktur,” katanya.

Dia lebih lanjut menekankan bahwa semua pemangku kepentingan proyek telah mencapai kesepakatan di Samsun untuk mengaktifkan proyek “Kota Pintar” yang akan menjadi contoh bagi Turki.

“Dengan proyek ini, kami bertujuan untuk memungkinkan warga Samsun untuk mengalami teknologi kota pintar paling mutakhir sebelum orang lain dan memanfaatkan transformasi digital di banyak titik di kota,” tambah manajer umum Huawei Turki. Walikota Kota Metropolitan Samsun Zihni Şahin menekankan bahwa lalu lintas adalah masalah yang paling penting di kota.

Baca juga  Turki setuju rencana pembangunan kanal Istanbul

Samsun telah membuat perjanjian dengan Huawei dan Turkcell untuk memecahkan masalah ini, Şahin menyatakan bahwa ada aliran informasi yang berkelanjutan di antara mereka.

“Yang penting adalah membuat Samsun menjadi kota yang lebih layak huni dan damai dengan menghilangkan (masalah) lalu lintas dan masalah lainnya. Kami telah memfokuskan semua upaya kami dalam hal ini,” kata walikota. “Saya berharap Samsun tidak akan memiliki masalah besar lalu lintas dan kesepakatan ini akan membantu meringankan masalah kami.”

Dalam lingkup protokol, Turkcell dan Huawei akan mengembangkan kerja sama dan solusi teknis di Samsun di bidang kota pintar, transportasi cerdas, pertanian cerdas, meteran cerdas, parkir cerdas dan sebagainya. Turkcell akan menyediakan layanan cloud computing melalui pusat data dengan fixed broadband (FBB), mobile broadband (MBB) dan layanan konektivitas NB-IOT yang diperlukan untuk mengimplementasikan proyek tersebut. Huawei akan menyediakan solusi vertikal termasuk transportasi cerdas, air pintar dan solusi parkir cerdas, serta produk IP dan IT. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: