Minggu, Agustus 14, 2022
Ekonomi

KTT Bisnis Turki-Arab diharap hasilkan volume perdagangan miliaran dolar

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki Tenggara akan mempertemukan industrialis lokal dengan pebisnis dan investor dari Timur Tengah dalam pertemuan puncak besar. Menurut penyelenggara, acara itu diharapkan menghasilkan volume perdagangan bernilai miliaran dolar.

KTT Bisnis Turki-Arab datang ketika hubungan antara Turki dan dunia Arab mengalami kemajuan besar-besaran setelah keretakan selama bertahun-tahun.

Ankara telah terlibat dalam upaya untuk memperbaiki hubungan dengan beberapa kekuatan regional, termasuk Uni Emirat Arab (UEA), Arab Saudi dan Mesir.

Diplomasi intensif akan tercermin di sisi bisnis karena sekitar 1.600 industrialis dan investor, 800 dari Turki dan 800 dari negara-negara Arab, akan berkumpul untuk pertemuan puncak edisi kedua yang akan diadakan di provinsi tenggara, Gaziantep.

Dijadwalkan pada 10-12 Juni, acara tersebut akan diselenggarakan oleh Independent Industrialists and Businesspersons Association (MÜSIAD) bekerja sama dengan International Business Forum (IBF) dan dengan dukungan dari Kementerian Perdagangan.

“KTT, yang akan mempertemukan 1.600 industrialis, pengusaha dan investor, akan memberikan nilai tambah yang sangat penting bagi masa depan Turki dengan proyeksi investasi yang inovatif,” kata Mahmut Asmalı, kepala MÜSIAD, pada pertemuan peluncuran untuk acara tersebut di Istanbul, Jumat.

“Dengan kata lain, kami akan bertemu dengan perwakilan industri Timur Tengah di Gaziantep,” tambahnya.

Juga berpidato di pertemuan itu, Presiden IBF Erol Yarar yang menekankan pentingnya KTT bagi Turki dan bagi investor Turki-Arab, serta seluruh kawasan. Ia menyoroti bahwa KTT juga akan mengarah pada volume perdagangan yang serius.

Yarar menyatakan bahwa mereka memperkirakan itu akan menghasilkan lebih dari 3 miliar USD, meskipun dia mengatakan angka yang jauh lebih tinggi tidak akan mengejutkan.

IBF adalah platform internasional dari kongres tahunan dan kegiatan komersial bersama yang menyatukan 42 asosiasi bisnis dari hampir 25 negara.

Baca juga  Ukraina akan tingkatkan transportasi ke Turki di tengah larangan perjalanan oleh Rusia

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: