Kamis, Juni 30, 2022
Wisata

Kunjungan wisatawan ke Cappadocia capai 1 juta selama 5 bulan 2022

Kunjungan wisatawan ke Cappadocia
Cappadocia

TURKINESIA.NET, CAPPADOCIA – Kunjungan wisatawan ke Cappadocia di provinsi Nevşehir tengah Turki mencapai 1 juta orang dalam lima bulan pertama tahun ini, menurut angka resmi.

Sebanyak 1,03 juta pengunjung domestik dan internasional datang untuk menjelajahi pusat wisata yang menawan itu. Cappadocia terkenal dengan cerobong peri yang khas, kota bawah tanah, hotel gua, dan wahana balon udara.

Meskipun menyambut lebih dari 1,1 juta pengunjung pada periode yang sama tahun 2019, jumlah wisatawan yang mengunjungi Cappadocia menurun drastis pada tahun 2020, menjadi sekitar 323.000. Penurunan itu karena pembatasan yang diberlakukan untuk membendung penyebaran virus corona.

Dalam lima bulan pertama tahun lalu, Cappadocia menampung lebih dari 333.633 wisatawan domestik dan internasional.

Sevda Aksoy, seorang pemandu wisata di wilayah tersebut, mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa perlambatan sektor pariwisata selama pandemi COVID-19 telah tertinggal pada tahun ini.

Aksoy mengatakan dia telah menjadi pemandu wisata di wilayah tersebut untuk waktu yang lama.

Tahu ini mereka memiliki musim yang sangat sibuk, terutama pada bulan April dan Mei.

“Wisatawan domestik juga telah memperhatikan wisata budaya dalam beberapa tahun terakhir,” ungkapnya.

Halime Ebrar Kara, pengunjung lain, mengatakan dia datang mengunjungi Cappadocia bersama teman-temannya dari provinsi Bolu barat laut Turki. Ia mengungkapkan bahwa mereka terkesan dengan cerita tentang wilayah tersebut.

Surga termal Pamukkale

Pamukkale, salah satu atraksi wisata tertua di barat daya Turki, telah menampung sekitar 431.000 turis lokal dan asing dalam lima bulan pertama tahun ini, menurut angka resmi.

Pamukkale juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang terkenal dengan air panas yang kaya mineral dan teras travertine putih.

Terletak di provinsi Aegean Turki Denizli, Pamukkale populer di kalangan wisatawan di seluruh dunia, khususnya Eropa, Asia Timur, Amerika Latin, serta Rusia.

Baca juga  Taman Kyoto di Konya: Jembatan persaudaraan Turki-Jepang

Tujuan wisata yang terkenal secara global itu menarik lebih dari 127.000 wisatawan domestik dan asing selama lima bulan pertama tahun lalu.

Gazi Murat Sen, kepala asosiasi pariwisata dan manajemen hotel lokal, mengatakan kepada Anadolu Agency (AA), “Angka-angka ini menunjukkan bahwa kami dapat dengan mudah memenuhi target 2 juta wisatawan yang kami tetapkan di awal tahun.”

“Kami berharap ada musim di Pamukkale seperti tahun 2019 dan bahkan melampaui angka tahun itu,” tambahnya.

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: