- Advertisement -
Teknologi

Lagi! Erdogan resmikan rumah sakit Konya, salah satu yang terbesar di Turki

TURKINESIA.NET – KONYA. Rumah sakit Konya telah diresmikan sebagiannya pada bulan Agustus dan pada Jumat kemarin kembali diresmikan secara keseluruhan oleh Presiden Recep Tayyip Erdoğan.

Rumah sakit ini adalah rumah sakit kota ke-16 yang dibuka Turki baru-baru ini sebagai bagian dari konsep perawatan kesehatan baru. Peresmian itu dilakukan pada saat meningkatnya kebutuhan tempat tidur karena Turki sedang menghadapi pandemi virus corona.

Rumah sakit ini sebenarnya adalah gabungan dari beberapa rumah sakit yang berspesialisasi dalam berbagai cabang kedokteran dalam sebuah kompleks yang luas dengan 1.250 tempat tidur, termasuk 256 tempat tidur perawatan intensif.

https://turkinesia.net/index.php/2019/02/28/erdogan-akan-resmikan-rumah-sakit-ankara-terbesar-di-eropa/

Terletak di jantung kota Konya yang terletak di selatan ibu kota Ankara, rumah sakit ini menawarkan 380 klinik dan 49 ruang operasi di atas lahan seluas 421.566 meter persegi (104 hektar). Sistem listrik trigenerasi memastikan pasokan daya kompleks tidak terganggu.

Awalnya, rumah sakit mulai beroperasi dengan 838 tempat tidur pada 5 Agustus dan sejak saat itu telah menerima banyak sekali pasien dan sekitar 6.000 operasi. Lebih penting lagi, RS ini telah meringankan rumah sakit lain di provinsi dari kelebihan pasien karena faktor pandemi.

“Rumah sakit kota adalah puncak dari sistem perawatan kesehatan kami, dan rumah sakit Konya termasuk yang terbesar,” kata Erdogan pada upacara pembukaan.

https://turkinesia.net/index.php/2019/11/29/rumah-sakit-tahan-gempa-akan-segera-dibuka-di-istanbul/

Berbicara pada upacara tersebut, Menteri Kesehatan Fahrettin Koca mengatakan Turki mengalami penurunan kasus, sementara kapasitas tempat tidur rumah sakit negara itu masih memadai. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pasien COVID-19 saat ini menempati 44% dari total tempat tidur rumah sakit.

“Investasi dalam perawatan kesehatan, infrastruktur yang kuat, dan petugas perawatan kesehatan yang berdedikasi yang berkorban dalam menghadapi wabah membantu kami melakukan perjuangan yang lebih efisien melawan pandemi,” kata Koca.

Baca juga  Turki luncurkan satelit pada November, akan masuk dalam 10 negara yang mampu produksi satelit

Sistem perawatan kesehatan Turki yang telah mengalami transformasi besar sejak awal 2000-an, berperan signifikan terhadap perjuangan melawan pandemi.

Ketika pandemi pecah, Turki memiliki 1,1 juta pekerja medis, 246.000 tempat tidur rumah sakit, dan 40.000 tempat tidur perawatan intensif. Negara itu mempercepat pembangunan dan pembukaan rumah sakit baru di tengah wabah untuk mengatasi tanggungan penyakit di sektor perawatan kesehatan.

https://turkinesia.net/index.php/2020/04/07/covid-19-erdogan-umumkan-bangun-dua-rumah-sakit-baru-di-istanbul-dalam-45-hari/

Proyek rumah sakit kota merupakan bagian dari ambisi pemerintah untuk meningkatkan kapasitas tempat tidur dan mengatasi kekurangan dokter di kota-kota dengan kepadatan penduduk yang tinggi. RS berlokasi di daerah pinggiran kota dan dioperasikan dengan model kemitraan swasta-publik disewakan kepada perusahaan swasta, dan pemerintah membayar biaya untuk gambar medis, laboratorium, keamanan, perawatan, dan gaji tenaga medis.

Sumber: Daily Sabah

https://turkinesia.net/index.php/2019/11/29/rumah-sakit-tahan-gempa-akan-segera-dibuka-di-istanbul/

5 2 votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: