Minggu, Agustus 14, 2022
Ekonomi

Lalu lintas penumpang di Bandara Istanbul lampaui 40 juta

Lalu lintas penumpang di Bandara Istanbul lampaui 40 juta - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Menteri Transportasi dan Infrastruktur Turki Cahit Turhan mangatakan Bandara Istanbul telah melayani lebih dari 40 juta penumpang sejak dibuka pada tahun lalu.

“Sebanyak 252.795 penerbangan (63.856 penerbangan domestik dan 188.939 internasional) lepas landas dan mendarat di bandara ini,” kata Turhan.

Dia menambahkan bahwa pembangunan landasan pacu paralel ketiga yang membentang sepanjang di 76,5 juta meter persegi di pantai Laut Hitam Yenikoy dan Distrik Akpinar di sisi Eropa Istanbul akan segera selesai.

Bandara Istanbul, yang tahap pertamanya secara resmi dibuka pada Oktober 2018, mengambil alih lalu lintas udara dari Bandara Ataturk pada 6 April.

Bandara ini diproyeksikan untuk melayani 200 juta penumpang setiap tahunnya dengan kapasitas penuh setelah menyelesaikan semua empat fase dengan enam landasan pacu pada 2028.

Bandara Istanbul akan menjadi pusat penerbangan global yang menampung lebih dari 100 maskapai dan penerbangan ke lebih dari 300 destinasi di seluruh dunia. [Sumber: Anadolu Agency Indonesia

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: