Senin, Oktober 3, 2022
Turki

Lansia Turki 98 tahun dengan penyakit kronis sembuh dari Covid-19

Lansia Turki 98 tahun dengan penyakit kronis sembuh dari Covid-19 - Turkinesia

TURKINESIA.NET – MUGLA. Seorang wanita lanjut usia dari wilayah Aegean Turki telah pulih dari Covid-19 meskipun dia menderita penyakit kronis.

Behiye Turkler, 98 tahun, dirawat di rumah sakit negara di provinsi Mugla, Turki barat daya, setelah dia menderita pendarahan perut, kelemahan dan batuk.

Dengan hasil tesnya positif terkena virus corona, Turkler dirawat di rumah sakit selama 17 hari, termasuk 10 hari di unit perawatan intensif.

Cem Sahin, seorang dokter di rumah sakit tersebut mengatakan bahwa mereka dengan senang hati dapat mengeluarkan wanita lanjut usia tersebut dari rumah sakit.

Turkler yang memiliki enam anak dan delapan cucu kini dirawat dengan cermat oleh kerabat mereka di rumah, tambah Sahin.

Turki memulai kampanye vaksinasi Covid-19 massal pada 14 Januari. Petugas kesehatan merupakan golongan yang pertama menerima inokulasi.

Kini vaksinasi telah berlanjut ke langkah berikutnya dengan fokus pada orang yang sangat tua dan mereka yang berada dalam perawatan institusi.

Lebih dari 2,8 juta orang telah divaksinasi di seluruh Turki sejauh ini. Ada lebih dari 2,54 juta kasus virus corona di Turki dan jumlah kematian mencapai 26.998, menurut angka resmi terbaru.

Sumber: Anadolu Agency English

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: