Senin, Oktober 3, 2022
Kontra-teror

Lebih 700 orang ditangkap dalam operasi anti-teror di berbagai wilayah Turki

Lebih 700 orang ditangkap dalam operasi anti-teror di berbagai wilayah Turki - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Kementerian Dalam Negeri pada hari Senin mengumumkan bahwa 718 tersangka, termasuk beberapa pejabat Partai Demokrat Rakyat (HDP) yang pro-PKK, telah ditahan dalam operasi kontraterorisme nasional yang dilakukan di 40 provinsi melawan jaringan teroris PKK.

Menurut pernyataan kementerian, unit kontraterorisme Direktorat Jenderal Keamanan dan Komando Jenderal Gendarmerie melakukan operasi di 40 dari 81 provinsi Turki untuk mengekspos aktivitas organisasi teroris PKK.

Dalam operasi tersebut, sebanyak 718 tersangka, termasuk ketua HDP tingkat provinsi dan kabupaten ditangkap. Partai politik itu dituding pemerintah terkait dengan PKK.

Sejumlah dokumen terkait kelompok teroris juga disita selama operasi.

Operasi itu terjadi setelah eksekusi 13 warga Turki oleh teroris PKK di sebuah gua di wilayah Gara Irak utara. Teroris telah menculik warga Turki dan kemudian menembak sebagian besar dari mereka di kepala.

“Sementara kegiatan kami di daerah Operasi Eagle-Claw 2 terus berlanjut, dalam pencarian di gua yang telah dikendalikan menyusul bentrokan hebat, 13 mayat warga kami yang diculik ditemukan,” kata Menteri Pertahanan Nasional Hulusi Akar dalam sebuah pernyataan, Minggu.

Sumber: Daily Sabah

4.2 5 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: