Senin, Agustus 15, 2022
Humanitarian

Lembaga amal Turki kirim ambulance & tempat tidur untuk RS Gaza

Lembaga amal Turki kirim ambulance & tempat tidur untuk RS Gaza - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Yayasan Turkiye Diyanet Vakfi (TDV) pada hari Rabu mengirim 20 tempat tidur rumah sakit dan dua ambulance untuk Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza.

Dalam sebuah pernyataan, Ihsan Acik, ketua kedua dewan pengawas TDV mengatakan, yayasan tersebut berusaha menyembuhkan luka-luka warga Palestina yang telah berjuang untuk bertahan hidup dalam kondisi yang sangat sulit selama bertahun-tahun dan yang berusaha untuk berdiri teguh melawan penindasan Israel.

Dia menyatakan bahwa rumah kebanyakan warga Gaza hancur akibat serangan Israel baru-baru ini dan puluhan warga Palestina, termasuk anak-anak, menjadi syahid.

Sejak hari pertama serangan Israel Palestina, TDV telah mendistribusikan bantuan senilai sekitar 235 juta lira Turki ($ 27 juta).

Ia mengatakan, pembangunan sembilan masjid di Gaza telah selesai, dan perbaikan akan dilakukan pada masjid-masjid yang hancur akibat serangan tersebut.

Dia menambahkan bahwa TDV berencana mengirim empat ambulance lagi ke Jalur Gaza.

Setidaknya 227 warga Palestina tewas, termasuk 64 anak-anak dan 36 wanita, dan 1.620 lainnya terluka dalam serangan Israel di seluruh wilayah yang diblokade sejak 10 Mei, menurut Kementerian Kesehatan Gaza.

Saat berada di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki, 28 warga Palestina, termasuk 4 anak-anak, dibunuh oleh pasukan Israel dalam bentrokan yang meletus sebagai protes atas serangan Israel di Gaza.

Sementara itu 12 orang di Israel tewas dalam serangan roket Palestina dari Jalur Gaza.

Sumber: Anadolu Agency English

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: