Sabtu, Agustus 20, 2022
Palestina

Mantan Jenderal Israel: Prestasi Hamas lebih besar daripada yang dapat kami bayangkan

Mantan Jenderal Israel: Prestasi Hamas lebih besar daripada yang dapat kami bayangkan - Turkinesia

TURKINESIA.NET – TEL AVIV. Hamas membuat pencapaian yang lebih besar daripada yang dapat dibayangkan selama agresi terbaru di Gaza, Haaretz melaporkan ungkapan seorang mantan jenderal senior di Angkatan Udara Israel.

Brigadir Jenderal Cadangan Assaf Agmon mengatakan bahwa tidak perlu melihat jauh untuk mengakui pencapaian Hamas.

“Masalah Palestina, terutama di Gaza, kembali menjadi agenda utama setelah kami meyakinkan diri kami sendiri bersama dengan beberapa negara bahwa masalah ini memudar.”

“Sekarang, Hamas dipandang sebagai pemimpin sentral di antara rakyat Palestina, bahkan di Tepi Barat dan negara-negara di Timur Tengah. Kami menjadikannya sebagai faktor utama dalam konflik di wilayah Otoritas Palestina, pertama dan terpenting di Yerusalem. Bahkan di Israel, kami menemukan bahwa Hamas memiliki tempat teratas.”

Assaf Agmon, mantan jenderal Israel yang mengambil bagian dalam perang 1973 melawan Mesir, menambahkan: “Hamas hanya terhalang di mata kami, tetapi secara praktis, mereka meningkatkan kekuatannya dari satu pertempuran ke pertempuran lainnya.”

Dia menekankan bahwa Kepala Staf Israel yang memuji serangan Israel di Gaza sebagai kemenangan, mendorong kepemimpinan politik untuk melanjutkan jalan yang salah.

“Apa yang terjadi bukanlah hasil imbang, tapi kerugian yang mereka coba jual kepada kami sebagai prestasi,” katanya.

“Hal terburuk adalah membuat kami mengabaikan kemunduran dan tidak mengambil pelajaran. Ini membawa kami ke sebuah kekalahan besar dalam sebuah perang multi-medan perang.”

Sumber: MEMO

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: