Jumat, Agustus 12, 2022
Timur Tengah

Mark Ruffalo “Hulk” serukan sanksi terhadap Israel

Mark Ruffalo "Hulk" serukan sanksi terhadap Israel - Turkinesia

TURKINESIA.NET – NEW YORK. Mark Ruffalo, bintang super hero Avengers mengatakan sudah waktunya sanksi dijatuhkan kepada Israel untuk membebaskan warga Palestina.

“Sanksi terhadap Afrika Selatan membantu membebaskan warga kulit hitamnya – inilah saatnya sanksi terhadap Israel untuk membebaskan warga Palestina. Bergabunglah dengan seruan itu,” tulis Mark Ruffalo di Twitter, Selasa malam.

Terkenal dengan berbagai peran di Hollywood, termasuk Hulk, Ruffalo menulis: “1.500 warga Palestina menghadapi pengusiran di #Jerusalem. 200 pengunjuk rasa telah terluka. 9 anak telah terbunuh.” Ia juga menggunakan tagar #SheikhJarrah, sebuah lingkungan di Yerusalem Timur tempat warga Palestina berada yang terancam digusur dari rumah mereka.

Ruffalo juga membagikan tautan untuk petisi, “Selamatkan rumah Palestina di Yerusalem.” Dia menulis, “Perlakuan terhadap rakyat Palestina telah menjadi noda di hati nurani dunia. Sudah waktunya bagi dunia untuk berdiri dan bertindak, untuk menjatuhkan sanksi pada industri-industri utama Israel sampai Palestina diberikan hak sipil yang penuh dan setara. Kami menghimbau Anda untuk kepemimpinan moral dan tindakan untuk menyelamatkan nyawa.”

Petisi yang bertujuan untuk mendapatkan 2 juta tanda tangan kini telah mencapai lebih dari 1,7 juta dukungan.

Kekerasan Israel di Yerusalem memicu serangan terbaru di Jalur Gaza yang dimulai Senin malam. Korban warga Palestina yang meninggal dunia akibat serangan Israel naik menjadi 56, menurut Kementerian Kesehatan Palestina. Sedikitnya 335 orang lainnya terluka. Sedangkan lima warga Israel tewas dan 45 lainnya cedera dalam serangan roket Hamas.

Ketegangan meningkat sejak pekan lalu setelah pengadilan Israel memerintahkan penggusuran keluarga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur.

Sumber: Anadolu Agency English

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: