Senin, Oktober 3, 2022
Kontra-teror

Mendagri: Turki berhasil gagalkan 26 serangan teroris selama 2021

Mendagri: Turki berhasil gagalkan 26 serangan teroris selama 2021 - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki telah menggagalkan 26 percobaan serangan teroris sejak Januari, terbaru digagalkan hari ini, kata Menteri Dalam Negeri Süleyman Soylu pada hari Kamis.

Turki akan melanjutkan perangnya melawan terorisme di semua bidang, tambah Soylu.

Berbicara di sebuah acara di ibu kota Ankara untuk memperingati Hari Kemenangan dan Martir Çanakkale, Soylu mengatakan bahwa meskipun PKK sedang dipuncak memperoleh dukungan asing, namun jumlah teroris bersenjata di Turki telah menurun hingga di bawah 300, sementara Mereka yang menyerahkan senjata dan menyerahkan diri kepada pasukan keamanan lima kali lebih tinggi daripada mereka yang bergabung dengan kelompok teroris itu.

Soylu menekankan bahwa sebagai bagian dari konsep keamanan baru, Turki melakukan operasi bukan setelah serangan teroris terjadi, tetapi sebelumnya.

“Dalam semua operasi kontraterorisme kami, kami telah melenyapkan 121 teroris PKK sejak Januari. Empat orang (baru) bergabung dengan organisasi itu. Hanya dua di antaranya berasal dari Turki, sedangkan dua dari Jerman. Meski begitu, 35 orang menyerah berkat upaya persuasi,” ujarnya.

Soylu lebih lanjut menyatakan bahwa Turki tidak hanya menargetkan teroris itu sendiri tetapi juga sarana keuangan mereka untuk melemahkan organisasi tersebut.

Pasukan keamanan Turki secara teratur melakukan operasi kontraterorisme di provinsi timur dan tenggara di mana PKK telah berusaha untuk membangun keberadaan dan pangkalan yang kuat. Angkatan Bersenjata Turki (TSK) juga melakukan operasi lintas perbatasan di Irak utara, wilayah di mana teroris PKK memiliki tempat persembunyian dan pangkalan untuk melakukan serangan terhadap Turki.

Sumber: Daily Sabah

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: