Minggu, Agustus 14, 2022
Kontra-teror

Menhan: Dengan operasi yang sedang berlangsung, akhir PKK sudah dekat

Menhan: Dengan operasi yang sedang berlangsung, akhir PKK sudah dekat - Turkinesia

TURKINESIA.NET – Akhir dari keberadaan kelompok teroris PKK dekat dengan operasi militer Turki di Irak utara, sebut Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar, Kamis.

Berbicara kepada wartawan di Parlemen Turki, Akar menunjukkan bahwa pasukan keamanan Turki telah melenyapkan 121 teroris PKK selama operasi yang sedang berlangsung di Irak utara.

“Kami akan pergi ke mana pun teroris PKK berada (bersembunyi). Kami akan melindungi bangsa kami dari penderitaan akibat terorisme,” kata menteri itu, merujuk pada kemungkinan operasi di pegunungan Qandil yang terletak di dekat perbatasan Turki dengan Irak.

Irak Utara dikenal sebagai lokasi banyak persembunyian teroris PKK dan pangkalan di mana serangan dapat dilakukan terhadap Turki.

Akar juga berbicara tentang upaya Turki untuk menyelesaikan masalah dengan Yunani. ia menyebut, Ankara akan terus melanjutkan “sesuai dengan hukum internasional dan sesuai dengan hubungan bertetangga yang baik.”

“Kami akan melakukan pertemuan dengan mitra Yunani kami minggu depan dalam kerangka langkah-langkah pembangunan kepercayaan,” katanya.

Sumber: Daily Sabah

4 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: